Muharram, Momentum Tingkatkan Solidaritas untuk Anak-anak Suriah

1

“Dimana saya bisa mendapatkan file video ini?” pesan singkat Bu Dewi di salah satu media sosial Syam Organizer yang memposting video terbaru tentang anak-anak Suriah bertajuk “Tribute for ‪#‎SaveTheChildrenOfSyria‬” mengawali perkenalan Syam Organizer (SO) dengan beliau.  Bak gayung bersambut, beliau yang merupakan salah satu pembina Rohis di SMA Al Ittihad Rumbai Pekanbaru menawarkan tim SO untuk menghadiri peringatan 1 Muharram 1436H pada hari Sabtu 01 November 2014 pukul 08:00 s/d selelsai . Ternyata tim SO pernah mengunjungi sekolah yang sama pada Ramadhan lalu untuk penggalangan dana untuk Muslim Palestina.

Bertemakan “Muharram Fair 1436H, Bangun Akhlak, Tingkatkan Solidaritas”, Rohis SMA Al Ittihad memberi kesempatan kepada tim SO untuk memaparkan kondisi terkini di Suriah khususnya anak-anak. Ustaz Roni Chandra,S.Pd.I dengan lantang dan berapi-api mengabarkan kepada peserta tentang luka, derita dan kesedihan anak-anak Suriah. Pemutaran video “SaveTheChildrenOfSyria” menambah jelas gambaran kondisi anak-anak di kamp pengungsian. Tim SO juga memutar video testimoni elemen ummat Islam yang mengajak untuk berdonasi 100 ribu demi membantu anak-anak Suriah menghadapi musim dingin ekstrim 2014 (Video bisa didownload melalui: https://www.youtube.com/user/SyamOrganizerTV.

4

Setelah pemutaran video, Ustaz Roni mempersilakan M. Faridl Ajie Negoro untuk membacakan puisi tentang anak-anak Suriah. Ada hal yang lucu, karena adik kita Agie terbata-bata ketika membaca nama-nama kota di Suriah yang mungkin masih asing ketika ia baca. Kami pun tersenyum  dibarengi cekikikan  rekan-rekannya.  Lalu panitia pun mengedarkan kotak infak penggalangan dana kemanusiaan.

Di akhir acara setelah Ustaz Roni menutup pemaparannya, tampil satu pembicara lagi yaitu Ustaz Encik Irvan Marfikuila dari IKMI Pekanbaru. Dengan mimik penyampaian khas anak muda, Ustaz Encik sesekali mengundang gelak tawa peserta.  Ustaz Encik berulang kali mengajak peserta untuk ikut  peduli terhadap bumi Syam, bahkan menyeru kepada peserta untuk mengajak orangtua mengirimkan bantuan dana melalui rekening SO yang tertera pada poster musim dingin yang telah dibagi-bagikan.

“Kalau tidak berbagi, kalau tak mau sedekah, walau kaya raya, hidup tak kan bahagia” Ujar Ustaz Encik menutup tausiahnya.

[Albanni/pb]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*