MUI Kabupaten Bima Himbau Agar Umat Islam Bima Bantu Palestina yang Ingin Merdeka

photo_2016-06-20_14-09-56
Bima, Syamorganizer.com – Senin, (13/06/2016) merupakan hari terakhir tim syam Organizer dan panitia dalam kebersamaanya dengan Syekh Abdurrahman Al Halabi, sejak tanggal 11 juni 2016 melakukan safari Ramadhan di Daerah Kota Bima, Kabupaten Dompu dan sekitarnya. Walaupun tidak ada event yang direncanakan pada hari keberangkatan / perpindahan ke daerah safari berikutnya, Drs. H. Abdurrahim Harits, MA yang merupakan Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Bima dan juga menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Bima meminta kesediaan Syekh Abdurrahman Al Halabi untuk menjadi Imam Sholat subuh dan memberikan tausiyah ba’da subuh.

Setelah sholat subuh berjamaah dilaksanakan sepaeti biasa Syeikh Abdurrahman Al Halabi menyampaikan dalam tausiyahnya seputar problematika Palestina. Tidak ada penggalangan dana dalam kegiatan terakhir ini, namun dalam sambutanya Drs. H. Abdurrahim Harits, MA menyerukan kepada jamaah untuk membatu saudara-saudara sesama muslim di Palestina.

“Saudara-saurdara kita di Palestina ingin merdeka sebagaimana kita juga di Indonesia ini merdeka”, katanya. “Sisihkan harta kita untuk membantu saudara kita di Palestina apalagi ini adalah bulan puasa, salurkan melalui Syam Organizer cabang Bima, karena Syam Organizer memiliki cabang-cabangnya di seluruh Indinesia,” lanjutnya.

Selanjutnya kegiatan ditutup dan diakhiri dengan mendokumentasikan kebersamaan bersama Syekh Abdurrahman Al Halabi sebelum kembali ke kamar hotel dan berkemes untuk melanjutkan Safari ke daerah berikutnya.

Rep.: Salman
Ed.: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*