Mujahidin Suriah Raih Sejumlah Kemenangan di Hama dan Qunaithirah

Hama – Syamorganizer.com – Sejumlah kemenangan diraih mujahidin Suriah di provinsi Hama dan Qunaithirah Kamis pagi tadi (12/9). Mujahidin berhasil menguasai sebuah gudang senjata dan amunisi milik pasukan Bashar Al Asad di Hama dan sejumlah tempat strategis di Qunaithirah.

Para aktivis Suriah Kamis pagi melaporkan, sejumlah brigade pejuang Suriah merebut gudang senjata dan amunisi milik brigade pertahanan udara pasukan Bashar Al Asad di provinsi Hama, setelah terlibat pertempuran alot dengan tentara Asad. “Pejuang mendapatkan banyak rampasan senjata dan amunisi dari gudang tersebut” lapor aktivis.

Di waktu bersamaan, pejuang Suriah juga berhasil merebut sejumlah tempat strategis selama pertempuran untuk membebaskan pedesaan Selatan Qunaithirah.

Lembaga observatorium melaporkan, pejuang Suriah melancarkan operasi penyerangan besar-besaran terhadap pasukan Bashar Al Asad di wilayah pedesaan Qunaithirah. “Pejuang berhasil mengambil alih markas batalion Dariyat, brigade siriyah Qadhi dan tempat strategis lainnya” kata Observatorium.

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu menambahkan, pejuang juga berhasil mengepung sebuah komplek gedung intelejen yang menjadi tempat persembunyian terakhir pasukan Asad di daerah itu. “Pasukan Asad mengalami kerugian pasukan dan peralatan militer yang cukup besar dalam serangan tersebut” tambah Observatorium.

Observatorium menunjukkan sejumlah brigade pejuang  terlibat dalam serangan tersebut, seperti brigade Syuhada Yarmum, Saraya Murabithin, brigade Sabthin dan  brigade Aknaf Bait Al Maqdis.

Sementar itu, jaringan berita Hama melaporkan sejumlah rudal pasukan Bashar Al Asad menghantam sebuah jalan yang menghubungkan antara daerah Haar Daury dan lingkungan Bab Qabaly di kota Hama. Puluhan orang, termasuk anak-anak, terluka akibat serangan tersebut. 

[sumber:hunef/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*