Muntilan Menebar Cinta untuk Bumi Syam

Muntilan – Takmir Masjid Al-Mustaqiem, Muntilan bekerjasama dengan Syam Organizer,  yang merancang program Tabligh Akbar di 58 kota, telah berhasil menggelar acara Tabligh Akbar dengan Tema TEBAR CINTA UNTUK BUMI SYAM. Acara Tabligh Akbar ini berlangsung pada Ahad 10 November 2013, bertempat di Masjid Al-Mustaqiem, Muntilan, Magelang. Kurang lebih 300 peserta baik putra maupun putri menghadiri acara tersebut. Jamaah yang hadir terdiri dari perwakilan ormas, takmir masjid, aktivis keagamaan maupun masyarakat umum. Tabligh akbar ini menghadirkan dua orang pembicara yakni Ustadz Abdush Shomad dan Ustadz Mas’ud Izzul Mujahid, Lc. (Relawan HASI untuk Suriah Tim ke 6). Acara ini dimoderatori oleh Ustadz Lanang Mudadi, S.Pd.I (Ketua PDPM Temanggung).
Tampil sebagai pembicara pertama Ustadz Abdush Shomad di awal ceramahnya beliau menyampaikan tafsir dari Qur an Surat At Tin. Beliau menyampaikan bahwa Allah telah bersumpah dengan Syam dan Palestina, itu menunjukkan bahwa kedua wilayah tersebut memiliki keutamaan. Beliau juga menceritakan pengalaman-pengalamannya sewaktu menjadi relawan di Suriah.
Adapun pembicara kedua yakni Ustadz Mas’ud Izzul Mujahid, Lc menjelaskan secara gamblang tentang kesesatan-kesesatan orang syiah dan perlakuan mereka terhadap ahlus sunnah. Beliau juga menceritakan kondisi terkini di Suriah melalui video-video dan foto-foto yang menggambarkan kekejaman rezim Basyar Al Assad terhadap rakyat khususnya orang muslim ahlus sunnah.
Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kecintaan kaum muslimin Indonesia kepada saudara-saudara yang berada di suriah. Konflik Suriah yang hingga kini masih berlangsung, telah memunculkan penderitaan bagi masyarakat suriah khususnya kaum muslim. Akibat kekejaman Basyar Al Assad banyak rakyat Suriah yang menjadi korban. Acara ini juga sebagai bentuk penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Suriah.
Acara dimulai dari pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Alhamdulillah infaq yang berhasil dikumpulkan pada kegiatan ini berupa uang sebesar Rp. 31.192.000, 100 reyal, 50.000 dinar iraq, 2 cincin emas, 1 arloji dan 1 HP. Infaq ini adalah bukti rasa kecintaaan dan persaudaraan dari jamaah yang ada di Muntilan dan sekitarnya untuk membantu saudara-saudara muslim kita yang sedang berjuang di Suriah. Mudah-mudahan infaq yang telah diberikan ini mendapatkan ridha dari ALLAH. Aminn…
(syam organizer Muntilan/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*