Muslimin Kota Metro Peduli Suriah

Metro Lampung – Syamorganizer.com – Penyelenggaraan Road Show 150 Kota “Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam” #Jilid 2 diadakan oleh Syam Organizer (SO) Lampung. Pemateri yang sebelumnya sudah menjadi pemateri di kota Pringsewu pada hari Ahad, 30 Maret 2014 tetap hadir dalam kondisi prima dan siap memberikan informasi Suriah terkini. Beliau adalah ustadz Fuadi, Relawan Syam Care untuk Suriah tim ke 2). Sementara itu kesesatan Syiah Laknatullah akan dipaparkan oleh Ustad Sholahuddin Sirizar, Lc, MA (Ketua Majelis Tarjih Jawa Tengah). 
Metro menjadi pilihan tim SO Lampung untuk melaksanakan Road Show #Jilid 2 ini karena Metro merupakan sebuah Kota Madya yang menjadi Pusat Masa di Provinsi Lampung. Acara dilaksanakan pada hari Senin, 31 Maret 2014.
Jalannya acara di Kota Metro ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan di Kota Pringsewu pada Ahad, 31 Maret Kemarin. Ustad Fuadi sebagai pemateri pertama dan ustad Sholahuddin sebagai pemateri kedua. Mas Ahmad sebagai moderator. Sedangkan sebagai orator penggalang dana adalah Muntaha, S. Pd I ditemani oleh Ustad Fuad (dari metro).
Ustad Fuadi Romadhon sangat bersemangat menyampaikan kabar Suriah terkini. Banyak peristiwa yang diceritakan oleh Ustad Fuadi selama di Suriah, cerita-cerita itu memilukan hati. Beliau bercerita,“dalam sebuah kunjungan di suatu desa, Ustad Fuadi bersama Tim SO bertemu dengan seorang Ibu yang sedang menggendong anaknya yang masih bayi terus-terusan menangis tanpa henti. Setelah tim dokter SO memeriksa bayi itu, ternyata popok yang dikenakan oleh bayi itu baru akan diganti seminggu sekali, sehingga menimbulkan iritasi dan jamur di sekitar kemaluan bayi yang menimbulkan luka. Bayi itu kesakitan hingga menangis karena luka yang ditimbulkan itu, ibu itu tidak mampu untuk membeli popok untuk anaknya yang masih mungil itu. Bagaimana mungkin ia membelikan popok untuk anaknya, sedangkan harta bendanya dihancurkan oleh Basar Assad dan toko pun tidak ada”. Ustad fuadi menambahkan, “Saat saya berangkat ke Suriah, anak saya belum lama lahir, dan ibunya bilang kalau anak saya bisa ganti popok sampai tiga kali dalam sehari, sedangkan anak-anak Suriah??” Pada intinya kita yang berada di sini wajib membantu mereka yang sedang mengalami penyiksaan, penindasan dan kedzoliman.
Pada sesi penggalangan dana orator memiliki pembawaan yang menarik dan bersemangat, duet antara ustad Fuad dan Muntaha mampu menarik perhatian jamaah untuk menginfakkan harta yang mereka miliki. Uang yang terkumpul pada acara ini berjumlah Rp. 38.753.800,-, beberapa gram emas, handphone, kamera dan jam tangan.
Pada sesi selanjutnya giliran Ustad Sholahudin Sirizar,Lc, MA. Memaparkan tentang kesesatan Syiah. Disela-sela penyampaian materi, beliau menceritkan bahwa beliau pernah berdialog singkat dengan orang Syiah tentang Ali bin Abi Thalib Radiyallahuanhum, kurang lebihnya berikut dialog beliau :
Syiah : ”Sholahuddin, kenapa orang-orang Sunni sangat membenci Ali Bin Abi Thalib?”
Ustad : “Kata siapa?? Tunjukan kepada saya Buku yang menjelaskan bahwa orang-orang Sunni membenci Ali bin Abi Thalib Radiyallahuanhum, dengan syarat penulis buku itu adalah ulama Ahlusunnah Wal Jamaah..! Saya akan membeli Buku itu dengan harga sepuluh kali lipat.”
Maksud dari perkataan Ustad Sholahuddin adalah bahwa tidak ada satupun Ulama Ahlusunnah Wal Jamaah yang membenci Ali bin Abi Thalib Radiyallahuanhum. Bagaimana mungkin mereka akan membenci bahkan menghina seorang sahabat Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi wassalam yang mulia ini, serta seorang Khalifah ke empat yang merupakan menantu Rasulullah Shalallahu’alaihi wassalam.
Di sesi terakhir sebelum acara selesai, dr. Solechin Prasetyo memberikan jam tangannya kepada panitia untuk dilelang, supaya bisa menambah nominal uang yang terkumpul. Dan benar saja, setelah Muntaha menjelaskan sejarah dari jam tangan itu, bahwa jam itu merupakan saksi bisu kekejaman Basar Assad di Suriah selama 2 kali, jamaah secara bergantian menaikan harga jam tangan demi mendapatkannya. Dan akhirnya diperoleh harga terakhir Rp. 800.000,- yang langsung diserah terimakan oleh dr. Solechin kepada jamaah yang mendapatkannya.
Rep: SOD Lampung
Red: AR70/ syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*