Musthofa Nahra Wardaya: Menangis Jika Melihat Penderitaan Mereka

whatsapp-image-2016-10-16-at-10-51-57

KLATEN, syamorganizer.com – Ustadz Musthofa Nahra Wardaya menjadi salah satu pembicara dalam kesempatan tabligh akbar serentak “Tetap Hangat di Musim Dingin” yang diselenggarakan di Masjid Jami’ An – Nuur, perak Sangkal Putung – Bareng Lor, Klaten Ahad(16/10).

Dalam Tabligh Akbar yang dihadiri sekira 200 jama’ah tersebut Ustad Musthofa mengisahkan perjalananya ketika berkesempatan menyambagi pengungsi Suriah beberapa tahun yang lalu.

“Kita akan menangis, apabila melihat penderitaan mereka”. Ucap Pengurus PP Muhammadiyah ini. Beliu  juga mencontohkan, madaya, bagaimana kota yg di blokade, bantuan tdk bisa masuk hingga mereka harus makan kucing.

Kepada jamaah, Musthofa juga meyakinkan supaya umat Islam jangan ragu menginfakkan hartanya khususnya melalui Syam Organizer. “SO adalah NGO kemanusiaan yang bidang kerjanya dalam ranah kemanusiaan. Maka jangan segan-segan untuk membantu saudara kita di Suriah, karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita”. Ungkapnya.

Sebelumnya Bang Rohid sebagai pembicara juga menyampaikan keberkahan Syam serta mengungkap sejarah Negri Syam. Beliu sampaikan bahwa Syam adalah negri yg jadi rebutan. Yahudi dan Nasrani pun ingin menguasai karena letaknya yang sangat strategis.

Mengenai pengalamannya yang paling berkesan waktu di Suriah, menurut beliau adalah kalimat yang disampaikan oleh salah satu warga Suriah yang ditemuinya. “tolong doakan kita di setiap habis sholat, untuk kemenangan kami”. Katanya mengisahkan pengalamanya.

Sebagaimana Ustadz Musthofa, beliau juga mengajak jamaah untuk membantu meringankan beban umat Islam di Syam.

Rep. Harno/ Ed. M. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*