Napak Tilas Syam Organizer Pra Rakernas VI

DSC_0387

SEMARANG, syamorganizer.com – Menjelang 4 tahun usia Syam Organizer (SO) berada di tengah umat, saat ini SO tengah menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke VI di Semarang. Jumat (27/1/2017).

Tak kurang dari 180 anggota pengurus SO dari berbagai daerah di Indonesia tampak hadir dalam kegiatan ini. Selain menjadi agenda tahunan guna membahas program kerja setahun ke depan, acara rakernas juga menjadi sarana silaturahmi antar relawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam pembukaanya, Saiful Anwar (Pimpinan Umum SO) mengingatkan kepada seluruh peserta akan pentingnya memikirkan keluarganya di tengah kesibukannya menjadi seorang relawan. Beliau mengatakan, “Tak ada alasan bagi seorang relawan syam organizer untuk tidak memperdulikan urusan rumah tangga dengan alasan kegiatan syam organizer.”

Terhadap anak, istri dan juga orang tua menurut Saiful, seorang relawan juga harus memenuhi kewajibannya. Beliau tidak ingin hanya karena memikirkan saudara-saudaranya yang ada di belahan bumi lain, keluarganya sendiri justru ditelantarkan.

Mengingat kilas balik SO dalam perjalanannya selama hampir 4 tahun ini Saiful Anwar mengapresiasi kinerja seluruh pengurus yang mampu menorehkan banyak prestasi kemanusiaan yang mampu dirasakan umat di belahan dunia yang lain.

Saiful menyebutkan beberapa prestasi kinerja SO yang telah dicapai diantaranya, saat ini SO sudah mempunyai pabrik roti yang terletak di Suriah. Selain itu Saiful juga mengapresiasi prestasi SO yang selalu berhasil mengirimkan relawan hingga ke Suriah untuk menyalurkan bantuan di mana tidak kecil resiko yang harus dihadapi.

Dalam bidang pendidikan, Saiful menyampaikan saat ini SO telah mempunyai beberapa unit bus untuk anak-anak sekolah di Suriah serta membangun sekolah untuk anak-anak di Suriah.

Begitu pula di Palestina, Rohingya, dan di Indonesia sendiri SO juga turut memainkan perannya untuk menolong umat Islam yang memerlukan bantuan kemanusiaan.

Rep & Ed. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*