Nggak Puas Minta Diulang

DSC03676

Kalbar, Syamorganizer.com – Ungkapan ini pantas disebut saat digelarnya pameran foto-foto dokumenter yang diadakan di Masjid Darul Falah Kota Baru Pontianak oleh Syam Organizer di Kalimantan Barat. Pameran foto yang mengekspos kondisi di Suriah ini awalnya digelar pada tanggal 9 Januari 2015 kemarin. Namun ketua takmir masjid H. Armawi, yang diwakili Bapak Sholahuddin, menyampaikan kepada koordinator Syam Organizer Bapak Mustofa DJ agar acara ini diulang lagi pada hari Jum’at berikutnya.

“Pak Mus… tolong ya…Jum’at depan agar digelar lagi pameran fotonya. Soalnya banyak jamaah sholat Jum’at yang tidak siap dengan acara ini. Mudah-mudahan nanti mereka dapat turut andil dalam penggalangan dana .” kata bapak salahuddin

Seperti yang telah diprogramkan oleh Syam Organizer Kalimantan Barat, bahwa terhitung awal bulan Januari sampai dengan akhir maret 2015 Syam Organizer menggulirkan Program #SaveTheChildrenOfSyria dengan tajuk “ Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin Dengan Gerakan Donasi Rp 100.000 ”. Program ini sengaja digulirkan sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan kaum muslimin baik di Suriah maupun di Palestina.

Sampai bulan Maret rencananya akan dibuka stand pameran sebelum dan sesudah sholat Jum’at yang diadakan dari masjid ke masjid di kota Pontianak. Dalam pameran ini akan digelar foto dukumenter, menyebar brosur, kaset dan buku-buku Islamy serta kaos bertuliskan #SaveTheChildrenOfSyria. Juga dihimbau pada masjid yang bersangkutan agar bersedia menyalurkan sebagian atau seluruhnya infaq sholat Jum’at buat meringankan anak-anak di Suriah dan Palestina. Dan ini cukup dilakukan sekali saja saat acara pameran berlangsung.

Saat ini ummat Islam Suriah harus hidup dalam suhu dingin di bawah 0° C. Mereka harus hidup di tenda-tenda pengungsian dengan fasilitas yang sangat memprihatinkan.

Melalui program ini, diharapkan ummat Islam Indonesia khususnya di Kalimantan Barat turut mendukung gerakan donasi Rp 100.000 melalui Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7068692088 an. YAYASAN AMAL SYAM ABADI (Mustofa/Kalbar )

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*