Oposisi: Yang Memerintah Suriah Saat Ini Adalah Komandan Iran, Bukan Asad

Damaskus – Syamorganizer.com – Sebuah sumber oposisi Suriah baru-baru ini menyebutkan bahwa yang berkuasa di Suriah saat ini adalah seorang komandan pasukan Garda Revolusi Iran, bukan Bashar Al Asad. Sumber itu menambahkan, Bashar Al Asad tidak lebih hanya sebagai walikotanya saja.

Dilansir almoslim.net, Selasa (17/9), Kolonel Ahmad Hamada, salah seorang pejuang oposisi Suriah yang tergabung dalam Pasukan Pembebasan Suriah (FSA), mengatakan, jendral Qashim Sulaiman, komandan pasukan Garda Revolusi Iran, saat ini yang memerintah Suriah.

“Qashim Sulaiman lah saat ini yang memerintah Suriah. Adapun Bashar Al Asad tidak lebih hanya menjabat sebagai walikotanya” kata Hamada.

Ia menambahkan, Bashar Al Asad saat ini hanya mengandalkan Iran, sebagaimana yang dilakukan ayahnya selama bertahun-tahun lalu. Ini terbukti, lanjut Hamada, dengan ditemukannya kartu identitas dan nomor tentara Garda Revolusi Iran, dari sejumlah tentara yang ditangkap dan dibunuh pasukan pejuang Suriah.

Brigadir Yahya Al Bithar, komandan intelejen pasukan pembebasan Suriah (FSA) menambahkan, “Bashar Al Asad meminta mereka (Pasukan Iran) untuk mempertahankan Suriah. Para tentara Iran saat ini menjadi bagian dari struktur komandan dan kontrol rezim Suriah” tambahnya.

Seperti diketahui, para komandan pasukan Garda Revolusi Iran melatih para pengikut sekte Syiah di Lebanon, Irak, Yaman dan Negara-negara lainnya untuk siap ditugaskan membantu Bashar Al Asad di Suriah. Sehingga, para tentara Iran memiliki peran penting dalam jajaran pasukan Bashar Al Asad. [sumber:hunef/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*