Orasi Solidaritas Untuk Bumi Syam

ABU HAMID                                                      Abu Hamid, Ketua ODOJ Pekanbaru

Syamorganizer.com-Pekanbaru. Tabligh akbar #School4Sham “Tetap Sekolah di Musim Dingin” pada hari Kamis 8/10/2015, ba’da maghrib di Masjid Raya Pekanbaru berjalan sukses dan lancar. Kegiatan ini dimeriahkan dan disemarakkan oleh orasi-orasi yang menggugah jiwa para jamaah yang hadir.

Orasi solidaritas untuk bumi Syam. Demikianlah orasi ini dinamakan.

diki gp dan nabila

Orasi pertama disampaikan oleh Diki Gunawan Putra selaku Ketua Forum Pemuda Masjid Raya (FODAMARA) berduet dengan Nabila (Kader akhwat cilik FODAMARA). Dalam Orasinya yang berapi-api mengajak semua jamaah untuk peduli dengan pendidikan anak-anak muslim di Palestina dan Suriah, “Persamaan pendidikan kita di Suriah dan Palestina adalah sama-sama lumpuh. Namun, perbedaannya adalah pendiidkan kita di sini lumpuh karena Asap sedangkan disana lumpuh karena diserang dan di bombardir oleh Israel dan rezim yang berkuasa”, pungkasnya. Dilanjutkan dengan puisi Nabila yang membuat jamaah menangis haru.

marfi ario

Orasi kedua disampaikan oleh Marfi Ario,M.Pd selaku aktivis Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) Riau. Dalam orasinya, mengajak semua jamaah untuk peduli dengan nasib saudara-saudara muslim di palestina dan suriah. “Hari ini, muslim di Suriah di serang oleh negara-negara komunis Rusia, Cina dan Korea Utara. Mereka membantu rezim Bashar Assad dalam memerangi umat islam ahlus sunnah wal jama’ah disana. Sebagai sesama muslim, kita harus membantu saudara-saudara kita disana, karena muslim itu ibarat satu tubuh, apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit maka anggota tubuh lainnya juga akan merasakan sakit”, katanya penuh gelora.

Orasi ketiga disampaikan oleh Abu hamid selaku ketua One Day One Jus (ODOJ) Pekanbaru. Dalam orasinya, Abu Hamid menyampaikan kepeduliannya terhadap muslim Palestina dan Suriah. Abu hamid juga berterima kasih kepada Ustadz Abu Hudzaifah yang telah memaparkan keadaan saudara muslim disana, lalu beliau mengajak jamaah untuk bersedekah. Memberikan yang terbaik untuk kaum muslimin di bumi Syam.

Setelah semua orasi selesai, acara tabligh akbar dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Abdul Somad, Lc. MA. Dan kemudian ditutup dengan doa.

(Rep: Riwa Gyantra, Pekanbaru)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*