P2A Desa Tlogo, Ajak Berbagi Raih Derajat Tertinggi

IMG_20140715_203255

Klaten – Syamorganizer.com – P2A Desa Tlogo adakan Sonatarama (Pesona Cinta Ramadhan), mulai hari Sabtu hingga hari Senin (12-15 Juli) di lapangan Kridobuwono, Tlogo Prambanan Klaten. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini mengambil tema Mari Berbagi, Raih Derajat Tertinggi.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Keberkahan bulan Ramadhan ini hendaknya dimanfaatkan oleh orang-orang yang diberi rizki lebih oleh Allah untuk berbagi”, demikian ungkap Drs. H. Samsudin M.H, Ketua P2A desa Tlogo.

Beragam agenda yang mengarah kepada tema Mari Berbagi Raih Derajat Tertinggi dilaksanakan, mulai dari pembagian 450 paket sembako senilai lebih dari 56 juta, tasyaruf zakat, infaq dan shadaqah kepada 450 keluarga masing-masing senilai 100 ribu dan pembagian paket pendidikan kepada 250 anak usia SD dan SMP masing-masing senilai 50 ribu rupiah. Selain itu kegiatan buka bersama yang diikuti oleh sekitar 1250 warga desa Tlogo juga ikut memeriahkan kegiatan Sonatarama 1435 H tahun ini.

Pada setiap harinya di lokasi acara, dibuka stand bazar dengan 45 stand yang menjual berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian hingga ke kuliner dengan komitmen harga lebih murah 10 persen dari harga pada umumunya.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah bahwa kegiatan ini melibatkan 15 masjid dan musholla yang ada di Desa Tlogo, dengan 150 lebih personil sebagai panitianya. “Kebersamaan yang lebih kita utamakan dalam kegiatan ini sehingga kaum muslimin di desa Tlogo bisa bersatu padu dalam meningkatkan kualitas keimanannya. Saling ingat mengingatkan di antara kaum muslimin merupakan hal yang menjadi tujuan kebersamaan yang kita coba wujudkan melalui kerjabareng seperti Sonatarama ini”, tandas ketua P2A saat ditanya mengapa kepanitiaan Sonatarama melibatkan banyak personil.(AR70/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*