Paket Sembako tahap 1 dari umat Islam Indonesia untuk Suriah

DIstribusi sembako5Syamorganizer.com – Ditemani seorang  sopir kemanusiaan dan pemuda setempat, 2 relawan so meluncur dengan mobil truk yang dipenuhi dengan paket sembako. Paket sembako terdiri dari beras, gula, tepung, minyak goreng, kornet, susu, adas, biskuit, sarden, dan lain-lain.

Perjalanan relawan cukup menantang dengan jurang yang curam di sebelah kanan dan kiri jalan. Menjelang ashar mobil truk yang membawa relawan tiba di camp pengungsian. Untuk memudahkan pembagian paket sembako kedua relawan menghubungi koordinator pengungsian .

Dengan cepat koordinator pengungsi tersebut membariskan sebagian warga penghuni mukoyamah setelah sebelumnya dipanggil satu persatu dengan sangat teliti.

Masing-masing kepala keluarga selanjutnya menerima paket sembako dengan penuh rasa gembira.  Sementara kaum ibu dan anak-anak mereka tampak berkerumun di belakang dan wajah-wajah mereka tampak gembira dan bercampur haru.  Bahkan ada seorang ibu yang berumur senja terus menangis meneteskan air matanya saat salah seorang relawan mengangkat dan memberikan paket sembako tepat di depan tendanya.

sembako1
Selama satu jam relawan SO dan CaS dibantu warga setempat bahu-membahu menurunkan paket sembako yang menumpuk di belakang mobil.  Setelah usai pembagian sembako warga penghuni mukoyyamah berkumpul di tenda besar untuk mengikuti kajian ta’lim yang disampaikan oleh salah seorang tim relawan SO.  Kajian menggunakan bahasa arab dengan tema keutamaan bersabar di tengah ujian.

Setelah kajian selesai menjelang maghrib saat suasana mulai gelap mobil relawan bergerak pulang menyusuri hutan dan gunung. Di tengah jalan saat mobil dalam posisi mobil naik gunung, mesin mobil yang kami tumpangi mati seketika, suasana saat itu cukup tegang karena rem mobil pun agak blong, namun alhamdulillah beberapa warga yang melintas di jalan dengan sigap membantu penyelamatan. Ban mobil diganjal dengan batu besar, setelah melakukan pengecekan ternyata bensin mobil habis. Melihat kondisi demikian beberapa warga membelikan bensin dengan motor. Tidak lebih dari 30 menit mobil bisa kembali normal dan melanjutkan perjalanan.
#SaveTheChildrenOfSyria

Reporter: rekawan SO dan CaS tim 4
Editor: AR70/Syamorganizer.com

 

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*