Palestine today: Tragedi pagi di Gaza

Gaza 19/14. Sekitar 2 menit (pukul 9.30 pagi waktu setempat) meluncur pesawat jet F16 milik Israel. Sesat kemudian roket tersebut melontarkan 2 roket ke warga sipil asal Gaza yang sedang mengendara motor di Bundara Saf Towi Gaza Utara dekat pantai utara Gaza. Seketika itu juga pengendara motor tersebut syahid (insya Allah) di tempat. Selain itu lontaran roket tersebut juga  melukai beberapa orang pejalan kaki dan beberapa diantaranya adalah anak-anak yang pergi ke sekolah.

Hingga saat ini pihak Israel kian memperkatat blodae terhadap wilayah Gaza. Akibatnya bahan-bahan makanan dan bahan pokok lainnya kian langka serta harganya sangat tinggi.Jal ini menyebabkan kondisi fukara dan para janda serta yatim di Gaza kehidupan semakin memprihatinkan.
Beberapa diantara mereka di tampung di rumah Abdillah Onim, salah seorang warga Indonesia yang menetap di Gaza dan mendirikan rumat tahfidz di sana. Banyak Muslim Indonesia yang telah  rutin secara perorangan menitipkan sebagian dari rezki mereka kepada Abdillah Onim untuk disalurkan seluruhnya ke fukara, janda serta anak yatim di Jalur Gaza Palestina.
Rep: Abdillah Onim (Relawan Indonesia u/Palestina & Wartawan saat ini menetap di Gaza.)
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*