Para Kyai dan Asatidz Masjid Agung Kauman Semarang Doakan Kelancaran Program Safari Ramadhan Bersama Imam Palestina

kauman 1

Semarang, Syamorganizer.com – Suara “Aaamiiiin !!!” dari ribuan jamaah sholat Isya dan Tarawih terdengar begitu membahana di seluruh sudut Masjid Agung Kauman Semarang, seiring Syaikh Abdul Mun’im Aly Hasanain menuntaskan bacaan Al Fatihah pada malam ke 10 Ramadhan 1436 H atau bertepatan dengan Hari Jumat 26 Juni 2015M.

Suasana di Masjid sontak berubah menjadi syahdu tatkala lantunan Al Quran mengalir ayat per ayat dari lisan sang Imam asal negeri Mi’raj baginda Rasulullah Sholallahu ‘alaihi wasalam. Yah malam itu merupakan malam terakhir lawatan sang Syaikh di kota Semarang. Malam yang sungguh membahagiakan karena dapat berjumpa langsung dengan Imam Palestina tersebut.

Malam itu seluruh Jajaran Takmir Masjid hadir dan menyambut kedatangan Syaikh. Para Kyai dan Asatidz yang rata-rata memiliki kemampuan berbahasa Arab yang baik, terlihat asyik dan larut dalam perbincangan dengan Syaikh menggunakan Bahasa Quran tersebut. Hidangan khas Nasi Arab dan Air Zam-zam turut menemani kehangatan momen istimewa tersebut. Ikatan Ukhuwah Islamiyah begitu kental terasa, bagaikan bertemu Saudara jauh yang sudah tidak bertemu bertahun-tahun lamanya. Perjumpaan yang hanya sehari itu nampaknya tidak mampu melepas dahaga kerinduan antara dua saudara jauh tersebut, Muslimin Indonesia dengan Muslimin Palestina.

Ketua Takmir KH. Ir. Khamad Ma’sum dan Ketua Yayasan Masjid Agung Kauman KH. Hanief Ismail, LC menyambut baik program spesial Ramadhan dari Syam Organizer(SO) – One Ummah Solidarity (OUS) serta berharap kedepannya menjadi agenda tiap Ramadhan di kota Semarang. Tak lupa beliau memberikan doa agar program Safari Ramadhan tahun ini berjalan dengan lancar, tiada aral dan halangan yang melintang.

kauman 2

Foto bersama menjadi pelengkap malam Ramadhan yang berkah tersebut juga sebagai bentuk dukungan program #School4Sham – Selamatkan Pendidikan Anak-anak Palestina dan Suriah. (Rep : Ardy L/Semarang)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*