Pasukan Asad Bantai 24 Warga Suriah di Idlib dan Bakar Jasad Mereka

Idlib – Syamorganizer.com – Pasukan rezim Bashar Al Asad, Rabu (18/9), kembali melakukan pembantaian warga sipil Suriah. Pasukan rezim membantai sedikitnya 24 orang warga sipil (jumlah sementara) di provinsi Idlib dan membakar jasad-jasad mereka.

“Pasukan Bashar Al Asad melakukan pembantaian di desa Kafarziba di provinsi Idlib, yang membunuh 24 orang dan ini adalah jumlah sementara” kata Komite Koordinasi Lokal Suriah, Rabu, sebagaimana dilansir alarabiya.net.

Komite menambahkan, para korban pembantaian ditangkap dan dieksekusi di tempat, kemudian jasad mereka di bakar.

Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga mengkonfirmasi pembantaian 24 warga Suriah sebuah desa di provinsi Idbib Utara tersebut. Jaringan Suriah menegaskan, para korban adalah warga sipil, termasuk anak-anak dan wanita.

Dengan demikian, jumlah sementara korban yang terbunuh selama Rabu kemaren di seluruh provinsi di Suriah, menurut laporan Jaringan Suriah untuk HAM, sebanyak 61 orang. Mayoritas para korban adalah warga sipil, empat di antaranya anak-anak dan enam wanita. Sedangkan, jumlah pejuang Suriah yang gugur sebanyak 14 pejuang.

Sementara itu, Kantor berita Masar Perss melaporkan bahwa pejuang Suriah segera melancarkan operasi pembalasan atas pembantaian kejih tersebut. Sejumlah brigade pejuang berhasil menewaskan pasukan Bashar Al Asad di wilayah gunung Arba’in dan daerah Qasr Fanar, setelah pejuang berhasil merebut kedua daerah tersebut. [sumber:hunef/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*