Pasukan Rezim Assad Bombardir kota di Utara Suriah, Tewaskan 5 Orang

Idlib – (Syamorganizer.com) – Pasukan pemerintah Suriah membom sebuah kota strategis yang dikuasai pejuang revolusi yang terletak di Suriah utara selama tiga hari berturut-turut hingga Sabtu (20/7) gempuran serangan udara menewaskan sedikitnya lima orang, kata aktivis.
Pasukan Presiden Bashar al-Assad dalam beberapa pekan terakhir merebut momentum dalam perang sipil, sekarang dalam tahun ketiga. Pasukan rezim melakukan serangan terhadap pejuang revolusi di beberapa front, termasuk di provinsi Idlib utara sepanjang perbatasan dengan Turki.
Di Idlib, pasukan pemerintah minggu ini mengepung kota Saraqeb, menyerang dengan roket, tembakan tank dan serangan udara, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasisdi Inggris.
Pada hari Sabtu, Observatorium mengatakan pesawat militer menurunkan setidaknya 15 bom rakitan, yang dikenal sebagai bom tong, ke kota. Bom-bom yang terbuat dari ratusan pound (kilogram) bahan peledak dimasukkan ke dalam tong.
Sementara itu, serangan udara oleh jet tempur menewaskan sedikitnya lima orang, termasuk tiga anak-anak, kata Observatorium, yang bergantung pada laporan dari jaringan aktivis di lapangan.
Jumlah korban kemungkinan bertambah karena banyak orang telah terkubur di puing-puing bangunan yang runtuh dalam serangan, kata kelompok itu.
Pasukan Assad berada dalam kendali yang kuat dari ibukota provinsi, juga disebut Idlib, sementara puluhan brigade mujahidin mengontrol pedesaan sekitarnya. Bentrokan tsengit terjadi antara pihak yang bertikai  saat pasukan Assad mencoba untuk mendorong pejuang oposisi jauh dari kota. (sumber: qathrunnada/kiblat.net)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*