Pawai Akbar Syam Organizer Sambut Ramadhan 1436 H di Poso

photo2

Poso, Syamorganizer.com – Syam Organizer dan beberapa Ormas Islam Kabupaten Poso berpawai menyambut kedatangan para imam dari Palestina pada Selasa (16/6). Pawai dimulai dari lapangan Sintuwu Maroso kemudian menyusur ke Lawanga, Gebangrejo, Kayamanya dan kembali lagi ke lapangan Sintuwu Maroso.

Pada pawai ini Muhammad Amin Adnan, S. Sos. memberikan orasinya. Beliau menginformasikan kepada umat Islam di Kabupaten Poso bahwa di bulan Ramadhan tepatnya tanggal 6-8 Juli 2015 Syam Organizer akan mendatangkan imam-imam dari Palestina dalam rangka Safari Ramadhan. Imam-imam tersebut rencananya akan mengisi ceramah dan menjadi imam shalat tarawih di beberapa masjid di Poso kota dan Poso Pesisir. Ketua harian Syam Organizer di Poso ini juga menghimbau kepada kaum muslimin agar di bulan Ramadhan ini memperbanyak sedekah dan membantu saudara-saudara muslim yang ada di Palestina, Suriah dan pengungsi Rohingya yang ada di Aceh.

Kegiatan ini berawal dari gagasan salah satu ormas islam yang disampaikan kepada Syam Organizer di wilayah Sulawesi Tengah. Gagasan itu disambut baik oleh Syam Organizer dan mereka langsung mengadakan rapat persiapan.

“Pawai ini diadakan untuk mensosialisasikan kedatangan para Imam dari Palestina”, demikian kata ketua harian Syam Organizer di Poso kepada kontributor Syamorganizer.com. (Rep.: ¬†purwanto)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*