Pawai Anak untuk Menggalang Dana untuk Muslim Suriah

Shalat ashar baru saja selesai dikerjakan, akan tetapi nampak sibuk Team Organizer Batam menyiapkan atribut pawai keliling Komplek serta memberi breefing kepada anak-anak TPQ  yang berjumlah sekitar 15 anak untuk ikut serta meramaikan pawai team syam tersebut.

Pawai ini bertujuan untuk mengajak para masyarakat menghadiri Tabligh Akbar Peduli Suriah yang akan dilangsungkan ba’da isya malam ini, Ahad (15/12/2013) yang bertempat di Masjid AtTaubah Perumahan Bambu Kuning Puskopkar Batam.

Selain mengajak masyarakat menghadiri Tabligh Akbar, pawai ini juga sekaligus menggalang dana untuk Muslim Ahlusunnah Suriah. Dengan strategi mengedepankan anak-anak TPQ, bertatap muka langsung serta membagi-bagikan brosur gambar muslim Suriah kepada masyarakat,   ternyata memberi efek yang luar biasa karena mampu menyentuh hati mereka sehingga dengan ikhlas menginfakkan sebagian hartanya untuk Muslim Suriah hingga pada sore tersebut terkumpul sebanyak 4 juta lebih.

Pawai tersebut dimulai dari halaman Masjid At-Taubah dengan menggunakan Mini bus terbuka dengan rute Masjid Darul Ihsan, Masjid Mujahiddin, Mushala Al-Amin, Mushala Al-Huda yang kesemuanya berada dilingkungan Perumahan Bambu Kuning (Puskopar) Batam.

Pawai ini menunjukkan kreatifitas Syam Organizer Batam dalam memanfaatkan kesempatan guna mengajak masyarakat menghadiri Tabligh Akbar Peduli Suriah dan menginfakkan sebagian hartanya untuk Muslim Ahlusunnah Suriah, bahkan mendidik anak2 TPQ untuk ikut serta membantu Saudara Muslim Ahlusunnah Suriah dengan ikut serta mengkapanyekan kegiatan Tabligh Akbar Peduli Suriah dengan Lisan2 mereka.

Semoga apa yang Team Syam Organizer Batam lakukan bisa menjadi contoh bagi Team Syam Organizer daerah yang lainnya dalam memanfaatkan kesempatan dan peluang yang ada.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*