PCM Sampang Cilacap: Persatuan adalah Kunci Pembebasan Al-Aqsho

IMG_4559

Cilacap, syamorganizer.com – Kedatangan imam Palestina di Cilacap mendapat sambutan hangat dari masyarakatnya. Ahad Pagi (12/6/2016), ratusan masyarakat Kecamatan Sampang berkumpul di Masjid Baiturrahman SMK Muhammadiyah. Mereka melakukan sholat Shubuh berjamaah dan mendengarkan tausiyah Syeikh Imad Ahmad Muqod.

Dukungan dan respon positif diberikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sampang Ustadz Fathuddin. Dalam testimoninya di hadapan Jama’ah, Ustadz Fathuddin menyeru supaya masyarakat Sampang turut andil memeperhatikan urusan kaum Muslimin.

“Kunci dari pembebasan Masjidil Aqsho adalah persatuan kaum Muslimin. Kita harus menjadi umat yang satu, mengenyampingkan perbedaan dan jangan mau dipecah baelah. Itulah kunci pembebasan Al-Aqsho.” Ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Al-Aqsho adalah sebuah masjid di Kota Yerusalem yang disucikan umat Islam dan merupakan salah satu ayat dalam Al-Qur’an yang harus dijaga. Akan tetapi hingga saat ini hegemoni Yahudi dalam memboikot Masjidil Aqsho dan Palestina membuat Umat Islam tidak bisa melakukan ibadah di tempat tersebut dengan aman.

Rep/ Ed : Irfan K

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*