Peduli Bumi Syam melalui Pengajian Silaturrahim

muntilan

Muntilan, Syamorganizer.com – Syam Organizer bekerjasama dengan PCM Muntilan dan Takmir Masjid Taqwa, Taman Agung, Muntilan menggelar pengajian silaturrahim dengan tema “Keutamaan Bumi Syam” yang berlangsung pada Selasa, 15 Maret 2016 bertempat di Masjid Taqwa, Taman Agung, Muntilan.

Kurang lebih 100 jamaah baik putra maupun putri menghadiri acara tersebut. Jamaah yang hadir terdiri dari perwakilan ormas, takmir masjid, aktivis keagamaan maupun masyarakat umum. Acara ini menghadirkan Ustadz Lanang Mudadi, S.Pd.I (Ketua PDPM Temanggung) sebagai pembicara dan Ustadz Abdur Rasyid (DDII Kab/Kota Magelang) sebagai moderator. Acara ini dimulai dari pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB dan ini merupakan acara pertama yang digelar SODA Kedu Raya pada malam hari.

Ustadz Abdur Rasyid sebagai moderator membuka acara dengan menyampaikan jawaban atas pertanyaan kenapa kita harus tahu tentang negeri Syam dan keutamaan-keutamaan yang ada di Bumi Syam. Beliau mengajak para jamaah untuk lebih peduli kepada saudara-saudara sesama muslim yang ada di Bumi Syam. Sebagian besar jamaah memang belum paham tentang apa yang terjadi di Bumi Syam sehingga memamang butuh informasi dan pengetahuan yang benar.

Selanjutnya Ustadz Lanang Mudadi mempertegas kembali tentang keutamaan-keutamaan Bumi Syam berdasarkan Dalil Al Qur’an dan Hadist-Hadist Rasulullah SAW. Bumi Syam bumi yang diberkahi, bumi para nabi dan barometer baik buruknya keimanan umat Islam di seluruh dunia disampaikan Ustadz Lanang Mudadi dengan penuh semangat. Setelah itu beliau memaparkan data-data dan fakta-fakta terkini tentang apa yang sedang terjadi di Bumi Syam.

Korban-korban yang berjatuhan, jumlah pengungsi yang terlantar sampai jumlah kerugian materi akibat kedzaliman rezim Syiah Nushairiyah yang berkuasa khususnya di Suriah. Beliau memperlihatkan video-video yang memperlihatkan penderitaan anak-anak Suriah yang menjadi korban ledakan bom. Selain itu juga ada video yang menampilkan anak-anak Suriah sampai harus memunguti sisa-sisa remahan roti untuk mengganjal perut mereka. Seketika para jamaah histeris, tersentak bahkan sampai ada yang menangis.

Akhirnya para jamaahpun tersadar dan tergugah untuk berusaha membantu saudara-saudara muslim yang terdzalimi di Bumi Syam. Sehingga ketika Ustadz Lanang Mudadi memberikan motivasi kepada jamaah untuk berinfaq, tanpa dikomando para jamaah segera memberikan infaq berupa uang yang diletakkan di atas sorban. Alhamdulillah dari infaq yang berhasil dikumpulkan pada acara ini berupa uang sebesar Rp 10.883.000 ditambah 1 cincin 2,880 gr. Infaq ini adalah bukti kepeduliann dari jamaah yang hadir untuk membantu saudara-saudara muslim kita yang ada di bumi Syam. (ir03/Syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*