Peduli Pendidikan Anak-anak Suriah dan Palestina bersama IMM Ponorogo

untitledPonorogo – Syam Organizer.com. Ahad (18/10/2015). Seperti hari Ahad biasanya, halaman masjid Al Manar Universitas Muhammadiyah Ponorogo di penuhi jamaah pengajian Ahad Pagi. 90 menit berlalu, materi tersampaikan serta rangkaian acara pun berlanjut. Di sesi akhir panitia mengumumkan bahwa akan ada Tabligh Akbar setelah acara kajian rutin Ahad pagi selesai. Tabligh Akbar School for Syam.

Acara digelar pada hari Ahad, 18 Oktober 2015, dimulai tepat setelah acara kajian ahad pagi selesai pukul 07.30. Acara di gelar di Masjid Al Manar Universitas Muhammadiyah Ponorogo, beberapa jamaah kajian ahad pagi mengikuti acara ini, namun ada juga yang sengaja dating untuk menghadiri Tabligh Akbar ini.

Untuk kedua kalinya Syam Organizer mengadakan acara Tabligh Akbar di kota Ponorogo. Pada event ini Syam Organizer mengangkat masalah pendidikan yaitu “ School for syam” dengan tema “ Selamatkan Pendidikan Anak- anak Suriah dan Palestina “. Tema pendidikan ini dirasa sangat perlu untuk diangkat, karena kita melihat kondisi anak – anak di pengungsian. Yang mana anak – anak tidak mendapatkan hak untuk memperoleh pendidikan. Keadaan mereka sangat memprihatinkan, hal ini seperti yang disampaikan oleh Ustadz Syaiful Haq, S.Pd.I . Beliau adalah relawan dari Indonesia untuk Suriah oleh Syam Organizer. Disana beliau melihat bangunan Sekolah hancur, rusak akibat serangan Rezim presiden Suriah Bassar Assad. Sehingga sebagian dari mereka dengan terpaksa menggunakan tenda sebagai ganti atas gedung yang rusak. Bahkan ada juga yang terpaksa tidak bersekolah dikarenakan kondisi di pengungsian yang sangat buruk.

“ Anak- anak sangat rindu untuk sekolah dan juga rindu akan rumah / kampung halaman mereka” , ucap Ustadz Syaiful Haq sambil menampilkan beberapa foto dokumentasi. Berangkat dari kondisi tersebut, Syam organizer mengajak kepada kaum muslimin untuk peduli pendidikan anak-anak Suriah dan juga Palestina. Pendidikan untuk masa depan mereka.

Di sesi kedua, ustadz Fahrurozi menyampaikan tentang Syiah. siapa itu syiah, bagaimana ritual ibadah mereka juga akidah mereka. Antusias jamaah ingin mengetahui tentang syiah. Ustadz menekankan bahaya syiah, terutama tipu daya yang berupa Nikah Mut’ah. Hadir juga dalam acara para Mahasiswa di kota Ponorogo.

Acara Tabligh Akbar ini diselenggarakan atas kerja sama Syam Oranizer dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) kota Ponorogo. Semangat rekan – rekan IMM menambah pula semangat tim Syam Organizer. Sesi akhir, panitia mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara muslim pengungsi di Suriah. Mereka saudara kita bagaikan anggota tubuh, jika kaki sakit maka anggota badan yang lain akan ikut merasakan sakit” ujar salah satu anggota IMM. Alhamdulillah, dana infak terkumpul cukup banyak. Semoga ini bisa menjadi amal sholeh dan bukti bahwa kita masih peduli terhadap sesama muslim. ( Rep: Edi, Ponorogo )

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*