Pejuang FSA Putus Jalur Utama Pemosok Logistik Tentara Rezim di Aleppo

Aleppo -Syamorganizer.com – Pasukan Pejuang Suriah (FSA), Senin (26/8), berhasil memotong jalan utama untuk memasok logistik pasukan rezim di kota Aleppo. Kemajuan tersebut diraih setelah pejuang FSA merebut kontrol kota Khanasser yang sangat strategis, karena dilintasi jalan utama itu. Dalam pertempuran merebut kota tersebut, pejuang FSA juga dilaporkan berhasil menewaskan kolonel Hasan Khasyir, komandan Pertahanan Nasional Suriah, dan puluhan anak buahnya.
Lembaga Observatorium Suriah mengatakan, kota Khanasser terletak di jalan yang menghubungkan antara kota Salmiyah di provinsi Hama dan kota Aleppo. “Dengan keberhasilan ini, pasukan rezim menjadi terkepung melalui jalur darat di Aleppo” kata Observatorium dalam sebuah laporannya, seraya menambahkan, pejuang Suriah juga membebaskan sejumlah desa di Aleppo ketika dalam perjalanan membebaskan kota Khanasser.
Harian Suriah antek rezim Bashar Al Asad, Al Watan, membenarkan berita tersebut. Dalam laporannya hari Senin, Al Watan mengatakan, “Pejuang memutus jalan satu-satunya untuk menyalurkan logistik yang menghubungkan Aleppo dengan provinsi-provinsi lainnya di Suriah. Jalan tersebut dikenal dengan nama Khanasser-Atsriya” lapornya.
Perlu diketahui, jalan tersebut menjadi satu-satunya jalur untuk memasok lagistik pasukan rezim di Aleppo, setelah pejuang berhasil memutus jalur logistik dari udara dengan merebut bandara Aleppo pada Januari lalu. Sementara, jalur darat lainnya dari Damaskus-Aleppo sudah sebelumnya diputus pejuang Suriah dengan merebut kota Ma’arrah Nukman di Provinsi Idlib.
Sementara itu, di hari yang sama, aktivis Suriah melaporkan bahwa pasukan rezim menembakkan rudal permukaan ke lingkungan Firdaus di Aleppo, sehingga membunuh 20 warga Suriah dan melukai puluhan lainnya. [sumber:hunef/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*