Pekanbaru Ikut Menangis dan Menjerit untuk Bumi Syam

bang iroel

Pekanbaru, syamorganizer.com – Disaat orang-orang sibuk merayakan hari valentine dengan hura-hura dan kemaksiatan , syam organizer dan pengurus masjid raya An-Nur Provinsi Riau bekerjasama menyelenggarakan Tabligh Akbar “Syam Menangis Madaya Menjerit” pada hari Ahad (14/02/16) di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau untuk mengingatkan kaum muslimin di Pekanbaru dan sekitarnya tentang bagaiaman keadaan saudara muslim di Bumi Syam. Acara ini juga didukung oleh beberapa ormas Islam di Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, selaku pembicara adalah Ustadz Dr. H. Mustafa Umar, Lc, MA dan Habib Ahmad bin Zein Al Kaff. Pada acara tersebut juga menghadirkan Bang Iroel sebagai relawan kemanusiaan Indonesia ke Suriah untuk berbagi pengalaman dan testimoni tentang perjalanan beliau selama di Suriah dalam rangka membagikan bantuan kemanusiaan dari Rakyat Indonesia.

Acara di Masjid Raya An-Nur dipenuhi ribuan kaum muslimin yang antusias untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi di Suriah sekarang ini. Banyak kaum muslimin yang merasakan betapa kejamnya rezim penguasa dan betapa kasihan rakyat Suriah yang diblokade dan dibunuh oleh rezim penguasa mereka sendiri. Jamaah yang hadir ikut menangis dan terharu untuk saudara-saudara muslim di Bumi Syam.

Ketiga narasumber yang hadir membuat mata hati dan perasaan jamaah terbuka untuk mendonasikan harta terbaik mereka untuk saudara-saudara muslim di Bumi Syam. Hal ini terlihat dari banyaknya jamaah yang secara terus menerus berinfak dan memasukkan lembaran uang mereka kedalam kotak infak yang disediakan oleh panitia.
Acara yang dimulai jam 09.00 pagi dan ditutup pukul 11.30 ini menyisakan harapan dan asa untuk muslimin di Bumi Syam. Penutupan acara ditandai dengan penyerahan cendera mata oleh Syam Organizer kepada pengurus Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*