Pelurusan Berita

Pemberitaan yang disebarkan di beberapa media masa, baik cetak maupun elektronik termasuk di dunia maya telah membuat umat islam menjadi bingung. Masalahnya berita yang tersebar memang sangat simpang siur. Sekedar meluruskan berita simpang siur yang terjadi dalam dua hari ini sebuah forum dengan alamat http://forum-unand.blogspot.com/2013/07/update-pukul-100-dini-hari-30-juli-2013.html berusaha meluruskan berita tersebut, dan berikut pelurusan berita nya:

  • markaz tim gabungan terletak di Desa Ihsim, Kota Jabal Zawiyah, Provinsi Idlib-Suria.
  • sebagian besar provinsi Idlib telah dikuasai oleh Mujahidin kecuali pusat kota Idlib dan dua kampung syiah.
  • dalam dua hari ini serangan terhadap kota jabal zawiyah, terutama di desa ihsim, markaz kita dan desa ma’rotah sangatlah gencar, baik dengan roket, mortir, ataupun pesawat tempur.serangan paling besar terjadi pada hari kemarin dan pagi hari sampai sekitar ba’da dhuhur.
  • pada hari kemaren serangan tertuju pada desa Ihsim dan di garis depan yang langsung berhadapan dengan musuh.
  • hari kemarin, serangan di garis depan sangat deras sekali, sehingga mereka meminta bantuan pasukan mujahidin dari garis belakang, maka tim gabungan di bagi menjadi tiga, tim 1) terdiri dari dua orang, berjaga di markaz, alhamdulillah serangan pasukan syiah menjadi reda, karena terfokus ke garis depan, tim 2) tim medis, berjaga-jaga di garis belakang dan di rumah sakit Roja’ desa ihsim, untuk menangani masyarakat dan mujahidin yang terluka, tim 3) membantu mujahidin di garis depan, yang pada akhirnya harus mundur kebelakang untuk menyusun kekuatan kembali. Berita terakhir yang kami terima dari mujahidin, sampai sekarang pasukan syiah masih pada tempat mereka semula dan tidak memiliki keberanian untuk maju kedepan yaitu desa kufur salaya walaupun kekuatan mujahidin sudah banyak berkurang.
  • alhamdulillah tim gabungan semuanya kembali dengan selamat dan segera melanjutkan tugas kemanusiaan kembali, ketahuilah !!! kemenangan dan kemuliaan hanya milik Allah semata, Allahu Akbar !!!

Sumber: http://forum-unand.blogspot.com/2013/07/update-pukul-100-dini-hari-30-juli-2013.html

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*