Pendistribusian Bantuan di Kota Salma

salma

Suriah, Syamorganizer.com – Setelah sarapan relawan kemanusiaan Syam Organizer dan Care about Syam untuk Suriah tim ke-5 segera ke gudang untuk mengambil perbekalan berupa sembako dan selimut yang akan dibagikan ke sebuah kota bernama Salma pada hari Selasa (16/12/2014)

Dengan menggunakan mobil yang disopiri oleh relawan lokal, relawan Syam Organizer kemudian meluncur ke kota Salma. Sengaja dipilih relawan loka sebagai sopir karena beliau pernah tinggal di Salma selama 2,5 tahun. Beliau hafal daerah Salma ini, baik jalan utama maupun jalan-jalan alternatif dan lorong di kota Salma. Perjalanan dari posko ke Salma membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan melewati jalan pegunungan, dimana sebelah kiri tebing dan kanan jurang yg menganga sangat dalam. Di atas jalan seperti itu mobil dipacu dengan kecepatan tinggi.

Salma kini menjadi sebuah kota mati, yang telah ditinggal penghuninya, karena takut serangan birmil dan shorukh dari Basyar Assad. Disana sini terlihat rumah-rumah yang hancur oleh birmil, shorukh dan roket-roket dari pesawat mig. Sedikit sekali penduduk yang berani tinggal di kota mati seperti Salma ini. Flat-flat perumahan bagaikan rumah-rumah hantu karena tak berpenghuni.

Team membagikan bantuan dengan mendatangi satu persatu rumah dhuafa yang sudah didata. Di tengah pembagian bantuan relawan dikejutkan dengan suara menggelegar diiringi raungan jet. Ternyata thoiroh datang menyerang. Semua berlarian mencari tempat persembunyian. Ternyata roket yang dibawa oleh jet mig jatuh jauh dari tempat relawan mengadakan kegiatan pendistribusian bantuan.

“Alhamdulilkah Alloh masih melundungi kami”, kata Abu Mutsanna. “Benar-benar pengalaman yang mendebarkan, memacu andrenalin melebihi andrenalin yang terpacu saat berangkat tadi”, tambahnya. [Abu Mutsanna]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*