Pendistribusian Bantuan Musim Dingin Tahap ketiga

IMG-20141212-WA0005Suriah, Syamorganizer.com – Relawan Syam Organizer kembali mendistribusikan selimut kepada kaum muslimin di Suriah pada Rabu (10/12/2014).

Selimut menjadi konsentrasi bantuan karena musim salju segera tiba. Suhu siang hari mencapai 10- 16°c. Sedangkan pada malam hari bisa turun secara drastis sampai di bawah 10°. Di samping itu angin di malam hari juga semakin kencang tiap harinya, mengobrak abrik, mencabik-cabik segala yg ada. Kabut dan hujan juga semakin tak menentu, menuntut Tim Relawan harus terus memanfaatkan waktu sebaik dan semaksimal mungkin, berkejaran dengan datangnya musim salju yang segera tiba.

Pada pendistribusian tahap ketiga ini Relawan mendistribusikan bantuan ke sebuah desa yang dekat dengan wilayah yang dikuasai oleh pemerintah Nushairi. Jika dibanding dengan kampung lainnya, kondisi desa ini lebih baik. Tenda-tenda pengungsian lebih baik, bahkan ada yang sudah berada di rumah permanen. Selain itu desa ini juga sudah memiliki generator besar yang bisa memasok kebutuhan listrik di dalam kampung. Meski demikian, desa ini menjadi sasaran pendistribusian bantuan musim dingin karena di desa ini terdapat banyak orangtua, anak yatim dan janda yang sudah ditinggal suaminya syahid (in Syaa Allah-red). Sehingga nyaris mereka harus berusaha mencari nafkah sendiri. Meski tidak bisa menutup semua kebutuhan musim dingin, mereka menerima bantuan dari kaum muslimin Indonesia yang diamanahkan kepada Syam Organizer dan Care abou Syam dengan suka cinta.[Abu Abdillah]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*