Pendistribusian Iftar di Kamp pengungsian Hamboushiah.

 

7

Suriah, Syamorganizer.com – Salah satu keutamaan memberi iftar (buka bersama) kepada orang yang berpuasa di bulan Ramadhan adalah akan mendapatkan pahala sebagaimana pahala orang yang berpuasa tanpa sedikitpun mengurangi pahala orang yang berpuasa. Karenanya, merupakan satu kesempatan emas bagi para aghniya yang mampu melakukan hal itu.

Hal inilah yang mendorong Syam Organizer membuka program Iftar Ramadhan 1437 H bersama muslim Palestina – Suriah. Program yang diluncurkan di awal bulan Ramadhan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat muslim Indonesia. Mereka mengirimkan donasinya untuk umat Islam di Palestina dan Suriah.

Setelah beberapa waktu yang lalu Syam Organizer mendistribusikan bantuan tersebut untuk umat Islam di Palestina dan di Idlib Suriah, kini kembali Syam Organizer bekerjasama dengan relawan lokal Suriah berhasil mendistribusikan donasi dari umat Islam Indonesia di wilayah pengusian, tepatnya di kamp pengungsian Hamboushiah

“Ada 200 makanan didistribusikan setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi di kamp tersebut. Program ini akan berlangsung hingga akhir bulan Ramadhan,” demikian penjelasan relawan lokal kepada Syam Organizer lewat pesan whatsappnya.
“Saat ini juga sedang disiapkan parcel Idul Fitri,” tambahnya.

Di akhir pesan yang disampaikan kepada Syam Organizer hari ini (Sabtu, 02/07/2016) dia lantunkan doa untuk kebaikan umat Islam di Indonesia seluruhnya.

30 26 20 17 7 1

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*