Pendistribusian Paket Pendidikan

paket sekolah

Hari ini, Senin (15/12/2014) mentari bersinar dengan cerah tak berawan seakan menyampaikan kabar kebahagiaan. Pukul 09.00 pagi, tidak seperti biasanya relawan sudah meluncur dengan mobil tua menuju ke madrosah mukhoyyam Zaituunah untuk mengantarkan bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak pengungsi.

Sampai di lokasi relawan disambut mudir madrosah dengan hangat. Sementara anak-anak sedang belajar di dalam kelas. Kondisi kelas tentu tidak seperti kondisi kelas pada umumnya. Kelas-kelar yang dikunjungi relawan berupa tenda-tenda putih yang tipis yang sudah hampir berubah warnanya. Satu kelas berisi 9 sampai 16 siswa. Seluruh siswa berjumlah 65 anak dengan 4 ustadz dan 6 ustadzah. Dibantu oleh relawan lokal yang masih sangat belia dan malu-malu relawan Syam Organizer tim ke-5 membagikan peralatan sekolah berupa buku dan alat tulis di kelas. Anak-anak pun nampak begitu ceria mendapatkan bantuan yang tidak seberapa itu.

Selesai membagikan peralatan sekolah kepada para guru di madrasah ini kami memberikan apresiasi atas amal sholeh mereka yang mengajar di madrasah ini tanpa gaji dengan memberikan kepada mereka masing-masing paket sembako. Doa dari para ustadz dan murid murid madrosah tersebut pun dilantunkan saat relawan berpamitan [Abu Mutsanna]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*