PENGAJIAN KELUARGA SOLIDARITAS MUSLIM SURIAH

IMG-20141130-WA0004
Tawangmangu – Syam Organizer mendapatkan undangan di pengajian keluarga di desa Puntuk Rejo, Ngargoyoso, untuk memberikan kabar tentang kondisi saudara muslim di Suriah pada Kamis, (27/11). Kesempatan itu tidak disia – siakan untuk mengkampanyekan program “SaveTheChildrenOfSyria”.

Sesuai dengan waktu yang sudah disepakati, Tim Syam Organizer pun hadir dalam acara. Hal yang membuat tim SO heran adalah peserta yang hadir dalam kajian rutin tersebut ternyata sangat luar biasa. Tidak kurang dari empat ratusan jama’ah memadati ruagan yang disediakan oleh panitia. Bahkan sebagian dari mereka harus rela duduk berdesakan, untuk mencari kabar apa dan mengapa, berkenaan dengan saudaranya yang ada di Suriah.

Pada kesempatan itu Ustadz Warseno menjelaskan kondisi umat Islam di Suriah dan mengajak masyarat di Desa Puntuk Rejo untuk bisa membantu meringankan derita mereka, terkhusus anak-anak. Apalagi mendekati musim dingin ini mereka, kaum muslimin di Suriah akan menghadapi cuaca musim dingin, dengan suhu bisa mencapai di bawah nol derajat. Tak henti – hentinya beliu mengajak untuk menyukseskan program kita (Syam Organizer) yang sedang berjalan, yakni “SaveTheChildrenOfSyria”. Ust. Warseno juga berpesan agar semua yang hadir juga berupaya mengabarkan tentang Suriah kepada saudara- saudaranya yang berhalangan hadir pada malam hari ini.

Di samping itu beliu juga mengingatkan kepada jama’ah untuk senantiasa bersodaqoh karena uluran tangan jama’ah sangat dinanti. “seberapapun kepedulian anda terhadap kaum muslimin di suriah akan sangat membantu meringankan derita mereka. Sangat terlihat masih banyak jama’ah yang belum mengetahui keadaan saudaranya di Suriah saat ini, walaupun tragedi kemanusiaan itu sudah berlangsung lebih dari tiga tahun. Jama’ah sangat heran dengan kondisi mereka yang ada di Suriah, antusias mereka sangat besar walau malam semakin larut tetap semangat mengikuti sampai berakhirnya pengajian malam itu.[Mbah Harno/solo]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*