Penggalangan Dana Ba’da Tarawih di Masjid Agung An Nuur Banjarnegara

Banjarnegara,Syamorganizer.com – Senin,5/6/2017, Setelah acara ifthor bersama imam negeri syam, Syam Organizer bekerja sama dengan Takmir Masjid Agung An Nuur Banjarnegara mengadakan kembali penggalangan dana setelah sholat tarawih dan dihadiri sekitar 250 jamaah tarawih

Setelah Sholat Isya dan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih, Syekh Mohammad Omar melanjutkan sambutannya yang sebelumnya telah disampaikan waktu acara ifthor.  Dalam sambutannya Syekh Mohammad Omar menyatakan bahwa ada 6 langkah minimal untuk membantu kaum muslimin di bumi syam antara lain :

  1. Menjadi Penanggung anak-anak yatim dan para janda
  2. Memperbaiki jiwa kita karena kebaikan jiwa kita menjadi faktor turunnya pertolongan Allah, didik anak-anak agar peduli dengan persoalan umat
  3. Infaq dan jangan takut miskin, karena hakekatnya harta itu milik Allah, bukan milik kita.
  4. Bagi para penuntut ilmu agar lebih giat lagi belajar menuntut ilmu baik ilmu syar’i maupun ilmu-ilmu keahlian yang dibutuhkan di sana. Terutama medi dan ahli bangunan.
  5. Jangan lupakan mereka (penduduk syam) dalam sujud-sujud kalian dan do’a-do’a kalian, sebagai bukti rasa persaudaraan.
  6. Tingkatkan kepedulian dengan aktif mengikuti dan mengajak orang lain dalam forum-forum yang membahas tentang negeri Syam ( Palestina maupun Suriah )

Demikian 6 hal untuk membantu kaum muslimin yang ada di negeri syam yang disampaikan oleh Syekh Mohammad Omar dalam sambutannya. Dan dia diakhir sambutannya berdo’a keberkahan kepada jamaah kaum muslimin yang hadir.

Setelah Sambutan Syekh dilanjutkan acara inti yaitu penggalangan dana oleh ust. Lanang mudadi dan terkumpul sekitar 10 juta rupiah dan 1 buah jam tangan.

Dan setelah acara penggalangan dana ditutup dengan penyerahan Syal dari Syekh Mohmmad Omar ke Pihak Takmir Masjid Agung An Nuur Banjarnegara.

Rep: Wahidin

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*