Penggalangan dana Syam Organizer (SO) Lampung feat Muhammadyah Cabang Kalirejo, Lampung Tengah, Lampung

Tim SO Lampung Serah Terima Dana yang Terkumpul dengan Pengurus Muhammadyah Kalirejo, Lampung Tengah, Lampung
Lampung – Syamorganizer.com – Syam Organizer Lampung mengadakan penggalangan dana untuk Bumi Syam yang di Kecamatan Kalirejo pada hari Jumat, 14/2/ Kegiatan ini dilaksanakan pada 2 tempat yang yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Tim SO yang berangkat berjumlah 5 orang dan 2 Ustadz. Ustadz Muryato, ketua Syam Organizer Lampung mendapat jatah untuk menjadi pemateri di Desa Kaliwungu tepatnya di Masjid Al-Hidayah. Sedangkan, Ustadz Hafidzuddin Shidiq, penggiat dawah di Lampung, menjadi pemateri di Kantor Cabang Aisyah kalirejo. Acara berlangsung sangat menarik, hal ini dapat diliat dari teriakan histeris para peserta ketika diperlihatkan video pembantaian yang terjadi di Suriah yang dilakukan oleh tentara Basar Assad. Dana yang terkumpul dari penggalangan ini sebesar Rp. 4.692.500,- (Empat Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Dua Ribu Lima Ratus Rupiah)

Acara ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Muhammadiyah cabang Kalirejo, Lampung Tengah. Kesepakatan antara SO Lampung dengan pihak Muhammadiyah tercapai pada seminggu sebelum hari H untuk melaksanakan kegiatan ini. Sekitar jam 12.00 WIB kita -SO Lampung- sampai di kediaman Ustadz Saifullah, beliau adalah salah satu penggiat dakwah di Kecamatan kalirejo.

Beliau menyambut kedatangan SO Lampung dan melayaninya dengan sepenuh hati, layaknya tamu yang sangat dinanti-nanti kedatangannya. Dua orang ustadz yang datang ke lokasi dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk mengisi khutbah Jum’at. Waktu terus berjalan, sampai sekitar pukul 14.00 WIB acara penggalangan dana dimulai, diawalai dengan pemutaran video pembantaian di suriah untuk Desa Kaliwungu. Untuk di Kantor Cabang Aisyah Kalirejo diawali denga pemberian materi tentang Syiah dan di akhir acara dilakukan pelelangan dana. Yang menarik dari pelelangan dana ini adalah ketika tim SO hanya menawarkan sampai angka Lima Ratus Ribu, akan tetapi ada warga yang merupakan salah satu pengurus Muhammadyah, menyeletuk “Satu Juta lima Ratus!”. Subhanallah.. Semoga Allah memudahkan segala urusannya. Aamiin.
Setelah uang dihitung dan dimasukkan ke dalam amplop untuk segera dikirim ke Syam Organizer pusat, pihak Pengurus Muhammadyah dan Pengurus SO Lampung melakukan serah terima dana yang terkumpul dari masyarakat. Oleh-oleh yang didapatkan dari sana, tidak hanya uang yang siap di salurkan untuk saudara muslim di Bumi Syam, akan tetapi juga kesan dari Pengurus Muhammadyah yang menghangatkan hati sangat dirasakan, bahwa penggalangan dana ini akan tetap dilanjutkan, tidak hanya sebatas pada acara hari ini saja.
Rep: Adi/syam organizer Lampung
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*