Pengungsi Suriah Lebih Banyak membutuhkan Bantuan untuk Musim Dingin

567926886

Suriah, Syamorganizer.com – Konflik di Suriah yang telah terjadi selama lima tahun telah menyebabkan 11 juta orang kehilangan tempat tinggal, termasuk lebih dari 4,4 juta orang mengungsi di negara-negara tetangga seperti Jordan, Lebanon dan Turki. Bahkan pada tahun ini (2016) penyiksaan dan kemiskinan akan meningkat. Saat ini ada lebih dari satu juta pengungsi mencari perlindungan di negara-negara Eropa. Dari satu juta tersebut 500 ribu diantaranya adalah para pengungsi Suriah.

Menurut pengamatan UNHCR dan Bank Dunia ditemukan bahwa ada 9 dari 10 orang Suriah yang mengungsi di Lebanon dan Jordan hidup di bawah garis kemiskinan. Guterres menyebut hal itu dengan for massive investmen int host countries to prevent refugees from slipping deeper into poverty.

Lebih lanjut Guterres menjelaskan di hadapan Dewan Keamanan PBB pada Senin (21/122015),”Jika konflik ini tidak segera diakhiri, kondisi di Suriah akan seperti yang terjadi di Iraq”.

selimut

pendidtribusian selimut kepada pengungsi di Suriah oleh Syam Organizer dibantu para relawan lokal

Dan saat ini di Suriah telah memasuki musim dingin. Relawan kemanusiaan Syam Organizer untuk Suriah tim 7 menginformasikan bahwa pada siang hari suhu mencapai 8 derajat celsius sementara pada malam hari suhu dapat mencapai 0 derajat celsius yang dapat membekukan air. “Tidak dapat dibayakkan penderitaan yang dialami para pengungsi di Suriah dimana mereka hanya tinggal di tenda-tenda pengungsian dengan fasilitas seadanya, bahkan tanpa selimut apalagi midfaah, pemanas ruangan,” jelas Abu Muhammad, salah satu relawan syam organizer untuk Suriah tim 7, yang baru saja kembali pada bulan Desember ini.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, bahwa Syam Organizer telah mengirimkan relawannya ke Suriah untuk menyampaikan amanat dari kaum muslimin di Indonesia untuk kaum muslimin di Suriah. Meskipun bantuan berupa selimut dan persiapan musim dingin lainnya telah diberikan tetap saja tidak mampu mencukupi kebutuhan standar yang diperlukan. (ar70/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*