Pentingnya Ukhuwah Membantu Negeri Syam

 

Batam, Syamorganizer.com – Setelah melakukan Safari di Yogyakarta, kembali Syam Organizer menggelar Silaturahim dan Shalat Isya dirangkaikan dengan Shalat Tarwih berjamaah di Masjid Agung Batam Centre Kota Batam pada Ahad (28/5/2017).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad, Takmir Masjid Agung Batam Centre, Dir BINMAS Kepri dan Jamaah Masjid Agung Batam. Kegiatan pun diselenggarakan oleh Syam Organizer Kota batam yang berekerjasama dengan Komunitas Sahabat Dunia Akhirat, Remaja Masjid Raya Batam, Pengurus Masjid, serta kegiatan di sponsori oleh LH Travel Batam.

Kegiatan kali ini, Ustadz Fathuddin menjelaskan tentang pentingnya membantu saudara saudara kita sesama muslim yang sedang tertimpa musibah seperti yang ada di Bumi Syam melalui bersedekah apalagi dibulan suci ramadhan.

 

Sementara itu, di sesi kedua Syaikh Husam mengajak ummat Islam Indonesia khususnya Batam menguatkan ukhuwah untuk membantu saudara-saudarnya yang ada negeri syam yang sedang dilanda musibah saat ini.
Menurutnya, kewajiban memperhatikan Al Aqsa adalah kewajiban yang ada dalam Alquran. Al Aqsa bukan milik orang palestina atau orang arab saja melainkan Al Aqsa milik seluruh kaum muslimin yang juga harus ikut menjaganya termasuk Muslim Indonesia.

 

Lanjutnya, Begitupun kaum muslimin yang ada di negeri syam yang sampai hari ini masih sangat membutukan bantuan kaum muslimin yang ada dinegara lain terkhusus Indonesia, dimana syaikh Husam juga menyampaikan didepan jamaah Masjid Raya Batam bahwa tidak akan ada kebaikan pada diri kita kalau tidak memperhatikan negeri syam dan kaum muslimin yang ada didalamnya.

Diakhir, Syaih Husam menyampaikan pesan cinta dari negeri Syam untuk Indonesia terlebih kepada Ummat Islam yang ada di Batam.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*