Pentingya Kita Mengenal Al Aqsa Ketimbang Klub Sepakbola

MukhlisinPekanbaru, Syamorganizer.com – Kuliah subuh bersama Syaikh Husain Abdul Kareem di Masjid Al Mukhlisin Jalan Banda Aceh, Harapan Raya pada rabu, 24 Juni 2015 mengingatkan agar umat Islam lebih mengenal  Masjidil Aqsa. Dalam tausiahnya, Syaikh Husain  kembali mengingatkan jamaah tentang Masjidil AqsA melalui rangkaian pertanyaan.

“Sebutkan siapakah yang membuka Masjidil Aqsa dan siapa yang memerdekakannya?” tanya Syeikh Husain kepada jamaah. Pertanyaan pertama ini tidak menuai satu jawabanpun dari jemaah. Syaikh Husain menyatakan bahwa yang membuka Masjidil Aqsa adalah sahabat Umar bin Khattab, sedangkan yang memerdekakannya adalah Sholahuddin Al Ayyubi. “Masjidil Aqsa pertama kali dibuka oleh Umar bin Khattab dan kemudian dimerdekakan oleh Sholahuddin Al Ayyubi”.

Setelah itu Syaikh Husain kembali menanyakan tentang Masjidil Aqsa. Pertanyaan kedua mengenai ayat Al Qur’an yang menyebutkan kata Masjidil Aqsa. “Sebutkan satu saja ayat dalam Al Qur’an yang menyebutkan Masjidil Aqsa?” tanya Syaikh Husain. Pada pertanyaan kali ini, jamaah serentak menjawab ayat tentang isra mi’raj yakni ayat pertama dalam surat al isra’.

Syaikh Husain kembali menanyakan tentang Masjidil Aqsa dari hadist nabi Muhammad SAW. “Sebutkan satu hadist saja yang berkaitan dengan Masjidil Aqsa?”. Pada pertanyaan yang ketiga ini jamaah kembali terdiam.

Selanjutnya Syaikh Husain mengajak jamaah untuk tidak lupa terhadap kiblat pertama umat Islam tersebut. Ummat Islam mesti lebih dekat, mengenal, cinta, dan paham tentang Al Aqsa ketimbang klub- klub sepakbola barat seperti Barcelona, Real Madrid dan sebagainya.

(Rep: Joko Pramono, Pekanbaru)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*