Penyaluran Bantuan Peduli Banjir Pantura

Jepara, Syamorganizer.com (19/2/’14). Syam Organizer Daerah Semarang  yang bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Duta Zakat dalam penggalangan dana Peduli Banjir Pantura, menyalurkan bantuan ke pondok pesantren Islam Al-Muttaqin, Sowan Kidul, Jepara, yang dilanda musibah banjir beberapa pekan lalu. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 1.474.000,- (satu juta empat ratus tujuh puluh empat ribu rupiah).Bantuan diserahkan kemarin, Rabu (19/2) oleh Mustaqim selaku  koordinator program Peduli Banjir Pantura dan langsung diterima oleh mudir (direktur) pesantren, Ust. KH. Sartono Munadi  dan disaksikan oleh beberapa staf pengajar.
Meski secara nominal jumlahnya tidak seberapa, tetapi harapannya bisa meringankan beban pesantren pasca musibah banjir tersebut. “Semoga bantuan ini  dapat meringankan beban pesantren maupun masyarakat sekitar”, ungkap Mustaqim.
Pihak pesantren juga sangat berterima kasih atas kepedulian masyarakat akan musibah ini. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan, tetapi kemauan pengorbanan untuk membantu itu sendiri sudah berpahala. Sebagaimana penegasan Ust. Sartono, “Jangan dilihat besar kecilnya bantuan, tetapi kemauan pengorbanan untuk membantu itu sudah ada pahalanya disisi Allah”, terang mudir yang piawai ilmu nahwu shorof ini.
Bantuan-bantuan yang masuk, nantinya oleh pihak pesantren sebagiannya juga akan disalurkan ke masyarakat sekitar, karena hubungan pesantren dengan masyarakat selama ini sangat baik. Mereka juga terkena musibah. Sebagaimana penjelasan Ust. Sartono, “Nanti bantuan-bantuan yang masuk juga kami berikan ke masyarakat sekitar”, lanjut ustadz yang low profile ini.
 
Disadari, LAZ Duta Zakat dalam penggalangan dana ini memang dalam keterbatasan, khususnya personal yang terjun langsung di lapangan untuk menyosialisasikan program ini. Sehingga sosialisasinya hanya melalui media sosial seperti sms, facebook, whatsapp dan bbm. Belum lagi konsentrasi melaksanakan program-program yang lain.
Rep : Ananto (SO Semarang)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*