Perjuangan Rakyat Palestina Perjuangan yang Sangat Menakjubkan di Abad Modern Ini

photo_2016-06-20_13-08-59

Bima, Syamorganizer.com – Masjid Baitul Hamid Kel. Penaraga, Bima malam itu, Ahad (12/6/2016) dipadati oleh sekitar 1000 jamaah. Pasalnya, Syeikh Abdurrahman al Halabi dari Palestina hadir di tengah-tengah mereka untuk mengimami dan memberi tausiyah. Mereka berharap Ramadhan kali ini lebih bermakna bagi mereka karena dapat mendengar secara langsung kabar tentang Palestina dari Syeikh Palestina.
“Kalau tidak sekarang, kapan lagi bisa berjumpa dengan orang yang datang dari negeri para Nabi,” ujar salah satu peserta ketika ditanya apa alasannya jauh-jauh mengikuti kegiatan Syeikh Abdurrahman al Halabi di Bima.

“Perjuangan kaum muslimin adalah perjuangan yang sangat menakjubkan yang terjadi di abad moderen ini,” kata Ust. Drs. H. Ismail, H.M. Saleh, ketua MUI Kota Bima saat memberikan sambutannya. “Ketika zionis Israel mengunakan berbagai senjata tercanggih di dunia dan yang paling mutakhir untuk membantai kaum muslimin di Palestina, orang Palestina hanya menggunakan batu untuk melawan zionis Israel,” lanjutnya. “Kemenangan yang diraih oleh kaum muslimin Palestina berkat mereka memiliki al Quran dalam diri mereka,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Baitu Hamid, H. Ali, M.Kes. dalam sambutannya menyampaikan pada seluruh jamaah yang hadir agar kiranya memberikan donasi terbaiknya untuk saudara seiman di Palestina.
“Jika tidak sempat bawa donasinya hari ini besok harus dibawa,” himbaunya. “Kami akan memberikan kesempatan kepada panitia untuk menyediakan kotak infaq di depan pintu masjid beberapa hari ke depan bahkan sampai akhir Ramadhan”, tambahnya.

Setelah pemberian kenang-kenangan berupa syal dari Syeikh Abdurrahman al Halabi kepada ketua takmir dan ketua MUI kota Bima, sholat tarawih pun dimulai.

Rep.: Salman
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*