Pesan Optimisme Save the Children of Syria Ustad Farid Ahmad Okbah

Syamorganizer.com – Penderitaan yang dialami oleh kaum muslimin di Suriah tidak jelas kapan berakhirnya. Sesungguhnya apa yang dialami kaum muslimin di Suriah merupakan ujian bagi kamu muslimin yang lainnya. Ujian, apakah umat islam akan segera bangkit mewujudkan ukhuwwah islamiyah atau justru sebaliknya, merasa tidak mempunyai kaitan antara derita mereka dengan dirinya, dan tidak mempedulikannya. Padahal sungguh Allah Subhanahu wa Ta’ala telah berfirman, yang artinya,

“Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para muslimin) tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu, niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang” (QS. AL Anfal: 73)

Ayat ini menegaskan jika umat islam tidak mewujudkan hakikat ukhuwwah islamiyyah maka akan terjadi kekacauan dan kerusakan di muka bumi. Kesadaran inilah yang harus selalu dijelaskan kepada setiap kaum muslimin sehingga sekat-sekat kebangsaan akan memudar dan keyakinan bahwa hanya akidahlah yang mengikat persaudaraan kaum muslimin.

“Kaum muslimin harus menjadi satu bagian yang tidak boleh satu sama lain terpisahkan”, demikian tegas Ustadz Farid Ahmad Okbah dalam sebuah kampanye SavetheChildrenofSyria melalui gerakan infaq 100 ribu untuk muslim Suriah.

Beliau sangat mengapresiasi program yang dijalankan oleh Syam Organizer tersebut. Menurut beliau, fokus terhadap kepedulian nasib anak-anak dan muslim Suriah menjadi pilihan amal shalih terbaik bagi siapapun terlebih  “Save the Children of Syria” menjadi perhatian khusus dan  keharuan keprihatinan yang dapat menyadarkan dan menggugah mata hati kaum muslimin untuk berbagi hati, jiwa dan materi untuk peduli  akan penderitaan mereka.

“Mari kita selamatkan anak-anak Suriah agar mereka terhindar dari apa saja yang merusak masa depan mereka”, lanjutnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Save the Children of Syria sebagai langkah solidaritas kemanusiaan pada anak-anak  muslim Suriah menjadi pesan energi  semangat dan optimisme kesungguhan akan perhatian yang harus disampaikan pada kaum muslimin. Semangat dan optimisme beliau sampaikan pada hadirin  sebagai apresiasi kecintaan akan kepeduliaan terhadap sesama muslim yang terdzhalimi di Suriah pada Rakernas ke 4 Syam Organizer di Villa Jati Emas Hijau, Cisarua Bogor beberapa waktu yang lalu. [azmi/b]

Comments

comments