Pizaro: Syam adalah Tragedi Kemanusiaan yang Sangat Memilukan

Musim dingin

KEDIRI, syamorganizer.com – Masjid Al Itqon Tulungrejo Pare Kediri, menjadi saksi antusias kaum muslimin yang menghadiri Tabligh Akbar dengan tema ” Tetap Hangat di Musim Dingin” yang diselenggarakan oleh Syam Organizer. Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 500 jamaah tersebut menghadirkan Muhammad Pizaro (jurnalis) dan Ustadz Andri Kurniawan (pemerhati dunia Islam).

Dalam kesempatan tersebut M. Pizaro banyak memberikan pemahaman kepada para jamaah tentang kondisi ummat Islam di bumi Syam terkini, dimana 5 tahun konflik Suriah hampir 450.000 orang meninggal dan sangat sedikit sekali yg memberikan perhatian kepada mereka.

“Sungguh ini adalah tragedi kemanusiaan yang sangat memilukan, namun demikian tahukah kita bahwa di tengah penderitaan tersebut mereka senantiasa menyisipkan doa untuk ummat islam di Indonesia”. Ungkapnya.

“Lalu bagaimana dengan kita? Pernahkah kita menyempatkan diri untuk mendoakan saudara kita tersebut? Bahkan memberikan sedikit perhatian kepada mereka?” Demikian lanjut beliau yang membuat jamaah semakin menunduk.

Dalam kesempatan berikutnya Ustadz Andri Kurniawan menekankan tentang keutamaan bumi syam, “begitu banyak kabar nubuwah yang telah Rasulullah sampaikan dan saat ini kita tengah melewati tahapan tahapan tersebut, lalu dimana posisi kita saat ini?” Tanya Ustadz Andri dalam sesi ceramahnya.

Kegiatan rangkaian tablig akbar tetap hangat di bumi syam ditutup dengan penggalangan dana yang akan di salurkan melalui Syam Organizer.

Rep : Hadi W/ Ed. M. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*