Pria Ini Sedekahkan Tanahnya untuk Suriah

f520e194-e5ba-4e5f-925f-5304fe89515f

BANGKINANG, syamorganizer.com – Kondisi terkini saudara-saudara di Aleppo yang disampaikan oleh relawan membuat seluruh jamaah yang mendengarkan tidak kuasa menahan air mata.

Tabligh Akbar dengan tema “Darurat Aleppo” yang dilaksanakan di Islamic Center Kabupaten Kampar ini mendapat perhatian khusus dari masyarakat. Hal itu terlihat dari semangat infak jamaah yang terus bertambah bahkan hingga acara telah selesai dilaksanakan.

Hal yang tidak disangka-sangkapun terjadi, salah seorang jamaah yang bernama H. Ates bahkan rela menginfakkan tanah miliknya demi meringankan beban saudara tercinta. Kondisi penderitaan yang dialami saudara di Aleppo telah menarik semangat jamaah untuk berinfak.

“Tidak ada yang menjadi bekal ketika mati kecuali amal. maka dari pada itu, selagi masih mempunyai kemampuan jangan banyak berpikir, berikanlah yang terbaik.” Ujar seorang jamaah yang akrab disapa H. Ates itu.

Ahmad Syaiful Haq selaku relawan menyampaikan bahwa di belahan bumi manapun apabila saudara seiman kita terluka, semestinya kita juga ikut merasakannya. Begitulah iman, kalau tidak begitu maka perlu dipertanyakan keimanan tersebut.

“Jika Allah berkehendak menolong, sesungguhnya itu mudah. Tetapi saat ini Allah ingin melihat kejujuran cinta kita terhadap Allah dan RasulNya, seperti apakah cinta kita sebenarnya.” Ujar beliau saat memotivasi jamaah.

Rep. Hafiz/ Ed. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*