Program SaveTheChildrenOfSyria, Bantu Suriah di Musim Dingin

IMG-20141124-WA0007

Cilacap – Syamorganizer.com – Musim dingin tahun 2014 ini akan menambah berat beban derita para pengungsi Suriah, demikian kata Relawan Kemanusiaan Syam Organizer, Chairul Abu Usamah di hadapan jamaah yang memadati bedah buku “Zionis dan Syiah Bersatu Hantam Islam” di gedung Patra Graha, Cilacap, Minggu (23/11). Apalagi dengan diblokirnya pasokan bantuan oleh rezim Basyar Asaad.

Pria yang biasa disapa Irul ini menambahkan, kondisi anak-anak Suriah saat ini dipastikan kedinginan karena jalur bantuan kemanusiaan internasional yang seyogianya disampaikan untuk mereka malah diblokir oleh rezim Asad. Hal ini diperparah dengan penyebaran racun oleh tentara-tentara Suriah yang biasa digunakan oleh warga sipil melalui saluran-saluran dan sumber-sumber air.

Relawan yang sekaligus menjadi Kadiv. Program Syam Organizer ini mengatakan, “Lembaga-lembaga kemanusiaan Indonesia yang peduli dengan isu Suriah kemudian membuat program menyelamatkan anak-anak Suriah #SaveTheChildrenOfSyria.” Dikatakannya juga bahwa saat ini mereka butuh banyak pakaian hangat dan tempat tinggal yang layak untuk melindungi diri dari cuaca dingin.[HARDI/UL/bumi syam]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*