Puluhan Roket serang Kota Salma

Salma, Sabtu, (2/11/13) – Syamorganizer.com. Kota Salma kembali dihujani puluhan roket tentara Bashar Assad .Sekitar pukul 11.00 hingga pukul 14.00 waktu salma (mulai pukul 16 hingga pukul 19.00 WIB), puluhan roket dijatuhkan di kota Salma dalam durasi waktu tidak lebih dari satu jam. Intensitas serangan kali ini lebih banyak dibanding beberapa hari yang lalu. Mereka seakan mengobral roket di kota Salma.
Meski demikian, serangan roket itu tidak dibalas oleh penduduk sekitar. Karena untuk melakukan serangan balasan mereka harus berpikir nilai efektivitasnya. Di samping sudah ada rencana, jadwal dan strategis tersendiri, hemat amunisi salah satu alasan utamanya, kecuali kalau dalam kondisi darurat. Hal ini bisa dipahami karena keterbatasan yang ada sementara tentara Bashar Assad mendapatkan bantuan amunisi dari para sekutunya. Dengan bantuan tersebut Nushairy tidak pernah berhenti memerangi kaum muslimin di Suriah. Di sisi lain justru keterbatasan yang ada, membuat kaum muslimin di sini cerdas memanage dan menanggapi serangan mereka.
Meski hujan roket di Salma begitu dasyat, namun Alloh selalu mengarahkan puluhan roket tersebut meledak di tempat-tempat kosong yang tidak berpenghuni, sehingga sampai detik ini belum ada korban yang dirujuk ke RSL Salma. RSL Salma inilah yang menjadi rujukan pertama saat ada korban akibat serangan tentara Bashar Assad. Namun demikian, Masyfa Salma Al Maidany selalu siaga.
Bagi relawan sendiri, dentuman dentuman ini membawa kisah tersendiri. Kalau pada awal kedatangan, mereka sering terkejut sambil khawatir terkena serangan itu, sekarang mereka sudah terbiasa dengan dentuman itu. Bahkan salah satu relawan, Abu Aini, mengaku sering rindu suara dentuman roket ini bila sehari saja tidak terdengar. Allohu akbar.
Karena serangan yang membahayakan, dr. Romy menemui relawan. “Kali ini tidak ada agenda keluar, mengingat serangan diluar yg membahayakan.”, sarannya tegas.

Rep: Relawan Syam Organizer
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*