Purnawirawan Jenderal Mesir: Israel Berada Dibalik Kudeta Mesir

Ankara – Syamorganizer.com – Seorang purnawirawan Jenderal  tentara Mesir, Suleiman Abu Marwan menyatakan bahwa Israel berada di balik kudeta yang dilakukan oleh Abdel Fattah al-Sisi, ia mengatakan tujuan Sisi dan teman-temannya adalah hanya untuk melindungi Israel.
Berbicara di Turki barat laut kota Sakarya, Marwan mengatakan kepada Anadolu Agency dalam sebuah wawancara eksklusif, bahwa Sisi diumumkan sebagai ‘pahlawan’ di Israel setelah kudeta.
Marwan menyatakan bahwa pelaku kudeta menggunakan kaum liberal dan sekuler Mesir, menciptakan kondisi peluang bagi kudeta dan Israel mengumumkan Sisi sebagai ‘pahlawan’.
“Ketika kita melihat berita, negara mana yang berada dibalik al Sisi akan terungkap. Mereka menyalahkan Mursi memiliki komunikasi dengan Hamas. Israel membuat tuduhan. Untuk pertama kalinya, seseorang dituduh karena terkait dengan Hamas. Rakyat dihakimi  karena fakta bahwa hubungan Israel dan Mesir  memburuk, namun tuduhan ini adalah suatu kehormatan, “kata Marwan.
“Insiden di Mesir sekarang ini, oleh apa yang dilakukan Sisi, belum pernah terjadi bahkan selama pendudukan Perancis. Kudeta militer menembaki masjid besar dan mengunci rakyat di dalamnya. Itu adalah tirani, yang bahkan tidak pernah ada selama pendudukan Perancis.”
Muhammad Mursi, presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis, digulingkan oleh tentara di bawah peta jalan militer pada 3 Juli.
Ribuan pendukungnya turun ke jalan untuk menuntut kembali ke kekuasaan Mursi. (sumber:qathrunnada/kiblat.net)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*