Purwodadi Berbagi untuk Bumi Syam

Purwodadi – Syamorganizer.com – Syam organizer Daerah Purwodadi mengadakan Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Suriah, Ahad (20/04 2014 ). Tabligh yang baru pertama kalinya ini mengankat tema  Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam.
Hadir sebagai pembicara pertama Ustad KH. Ahmad Rochani, Lc. Beliau selain direktur Pondok Pesantren Pelita  Purwodadi Grobogan juga sebagai dai kondang di wilayah Purwodadi dan sekitarnya. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan paparan terkait dengan keutamaan Bumi Syam dan keutamaan mencintai sesama muslim.
Dijelaskannya bahwa pembantaian dan penindasan umat islam yang dilakukan oleh rezim Basyar Assad adalah ujian keimanan bagi muslim di belahan bumi lainya, termasuk Indonesia. Almuslimu akhul Muslim (Seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lain), tandasnya. Selanjutnta beliau menyampaikan bahwa umat islam bagaikan  satu tubuh bila ada anggota tubuh yang sakit maka yang lainnya ikut sakit.
Selain menjelasakan hakikat ukhuwwah islamiyyah beliau juga banyak menceritakan pengalamannya saat belajar di Timur Tengah. Menurutnya, muslin di sana (Timur Tengah-red) begitu antusias Muslim untuk muslim lainya termasuk ketika  terjadi konflik ambon .  Sebagai seorang dai, beliau sangat prihatin ketika ada 2000 mahasiswa Indonesia dikirim ke Iran dan ketika pulang ke Indonesia mereka akan menjadi syiah yang militan di Indonesia. 
Saat ini di Indonesia banyak organisasi syiah. Salah satunya adalah IJABI di bawah pimpinan Jalaludin Rahmat. Bahkan di kampung-kampung tanpa disadari oleh umat islam telah digalakan pujian pujian ala syiah.
Pada sesi kedua giliran dai  kondang dari kudus Ustadz Thoriqudin Abu Rusydan menyampaikan materinya. Ustadz yang dikenal sebagai pemerhati dunia islam ini menceritakan kekejaman syiah nusyairiah yang telah mebantai Muslim suni suriah. Ustadz Abu Rusydan mengingatkan bahwa yang menyelamatkan kita dari neraka adalah Rahmat Alloh,  bukan amal amal kita. Tapi syarat mendapatkan rahmat Alloh adalah  dengan bermajelis ilmu, majelis dzikir dan peduli sesama muslim . Pada kesempatan ini beliau memotivasi jamaah untuk peduli terhadap muslim suriah dengan doa dan harta. Beliau sangat terharu saat tabligh akbar di Aceh ada seorang ibu yang menginfakkan cicin  kawin sambil menuliskan puisi bahwa cicin itu diberikan oleh orang yang sangat mencintainya dan di hari yang paling bahagia, tapi hari ini cicin itu beliau berikan kepada yang paling ia cintai melebihi segalanya yaitu Alloh Azza wa jalla.
Di akhir sesi sang moderator, yang pernah menjadi relawan di Suriah mengclosing dengan menceritakan kondisi suriah. Selanjutnta panitia mengelar 3 sajadah untuk wadah jamaah menginfakkan apa yang mereka bawa pada saat itu. Hingga dari kegiatan ini terkumpul dana sebesar Rp 13.980.000, 1 cicin seberae 1,5 gram, 2 anting, 1 buah hp Nokia , 1 buah arloji Swiss Army Hpai, dan prodak herbal 1 pouch kopiradik 3 minyak bubut.
Rep: Adi/ syam organizer Grobogan
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*