Pusdiklat Dewan Dakwah Bekasi Gelar Tabligh Suriah “Tetap Sekolah di Musim Dingin”

ust. fahrurrozi

BEKASI, Syamorganizer.com – Pusdiklat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia bekerjasama dengan Syam Organizer mengadakan Acara penggalangan dana untuk kaum Muslimin dibumi Syam(Suriah dan Palestina.pen). Ust Fahrurozi Abu Syamil(Relawan Indonesia Untuk Suriah, Angkatan ke 5) tampil sebagai narasumber.

Berbicara di hadapan kaum muslimin yang memadati masjid Wadhhah Al Bahr-Pusdiklat DDII-Bekasi (25/12), Ust. Fahrurozi Abu Syamil ajak umat Islam bantu kaum Muslimin di negeri Syam.

“Mereka sangat membutuhkan bantuan riil dari kaum muslimin bukan hanya do’a. Dalam hal ini do’a saja tidak cukup, Ada sekitar 9 jutaan kaum Muslimin di sana yang benar-benar membutuhkan bantuan” tegasnya.

Berdasarkan data resmi dari UNHCR, Sejak meletus revolusi Suriah pada 2011 hingga hari ini, tidak kurang dari 350.000 penduduk Suriah menjadi korban keganasan rezim Bashar Assad.  Sementara itu, diperkirakan sekitar 3 juta orang yang menjadi pengungsi di luar Suriah. Dengan data inilah Dewan keamanan PBB menetapkan bahwa apa yang terjadi di Suriah hari ini merupakan tragedi kemanusiaan terburuk abad ini. Ust Fahrurozi mengatakan bahwa di Suriah, bom-bom pasukan Assad sengaja diarahkan ke masjid-masjid, pasar dan pemukiman kaum muslimin, sehingga kaum muslimin tidak bisa tenang dalam beribadah dan bahan makanan menjadi sangat sulit didapat. Kalaupun ada harganya menjadi sangat mahal.  “Kendati demikian, semangat mereka dalam mempelajari Islam sangat luar biasa” jelasnya.

Menuturkan pengalamannya selaku relawan, Ust.Fahrurozi mengatakan bahwa kaum muslimin Suriah adalah orang-orang tangguh, tawadhu dan sangat menghormati tamu. Banyak di antara mereka yang bekerja tanpa mau digaji. Persis seperti apa yang Rasululloh nubuwatkan dalam sebuah haditsnya,“Alloh menjamin untukku negeri Syam dan para penduduknya”. Walaupun penduduk bumi tidak menghiraukan mereka, mereka tetap sabar menghadapi segala ujian dan penderitaan.

Ust. Fahrurrozi menerangkan keutamaan penduduk Syam yang jauh dari apa yang digambarkan oleh media-media sekuler bahwa mereka adalah orang-orang sadis, kejam dan sebagainya.

“Mereka orang-orang yang teramat baik dan sopan, terlebih kepada tamu” jelasnya. “Membantu mereka berarti membantu menyelamatkan kebaikan ummat Islam secara keseluruhan karena penduduk Syam adalah standar kebaikan ummat Islam dimuka bumi”, ungkapnya. Dia mengakhiri uraiannya Dengan mengutip Hadits Nabi SAW,” Jika telah rusak penduduk Syam, Maka tidak akan ada kebaikan ditengah-tengah kalian”.(Fuat/Syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*