Rakerda, Kuatkan Azam Ukhuwwah Islamiyyah Tanpa Batas

_DSC7344

Padang, Syamorganizer.com -Tim Syam Organizer dari Pekanbaru, Belilas, Batam, Bangkinang mengikuti Rakerda pada hari Sabtu (6/6) di Batu Hampar Payakumbuh, Sumatra Barat. Dari Pekanbaru tim Syam Organiser berangkat ke Sumatra Barat dengan menempuh perjalanan 5 jam. Pukul 03.00 WIB tim Syam Organiser tiba di Payakumbuh, Simpang Batu Hampar. Dinginnya dan sejuknya udara dari bukit barisan dan tetesan sisa air hujan dari dedaunan membuat tubuh semakin segar.

_DSC7308

Selama 2 hari mengikuti Rakerda, ada hal hal yang unik yang didapatkan. Keakraban yang semakin terjalin di antara para peserta meski sebelumnya tidak saling kenal kecuali lewat komunikasi online. Selain itu sharing tentang media, kesekretariatan dan juga kebendaharaan menjadi point penting yang diharapkan mampu meningkatkan kinerja Syam Organizer di masa mendatang.

Dengan rambu-rambu yang diberikan oleh tim Syam Organizer Pusat, Rakerda kali ini juga menghasilkan rancangan program dalam durasi 6 bulan ke depan, yang kesemuanya bertema dakwah, sosial dan kemanusiaan, dengan penekanan perhatian kepada kaum muslimin yang didzalimi di seluruh dunia, seperti Suriah, Palestina dan Rohingya.

_DSC7330

Indahnya ukhuwah islamiyah sesama peserta Rakerda Syam Organiser pun terjalin. Azam yang disatukan dengan ikatan akidah islamiyah untuk membantu kaum muslim yang tertindas di Bumi Syam dan negeri kaum muslimin yang terdzalimi pun semakin menguat._DSC7350

Rep.: Andrean Pratama Putra
Editor: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*