Ramadhan adalah Musim Kebaikan Yang Sangat Terbatas

IMG-20150622-WA008Kuliah subuh bersama Imam Palestina yg dilaksanakan senin 22/6/2015 di Masjid Al Ikhlas Belilas dihadiri lebih kurang 200 jamaah. Syaikh Ahmad Asy Syarif hadir sebagai penceramah ditemani Ustadz Rohidul Afkar sebagai penerjemah.

Dalam tausiahnya Syaikh menukil menyampaikan berbagai keutamaan bulan ramadhan, salah satu diantaranya adalah orang yang bertemu dengan bulan ramadhan akan masuk syurga terlebih dahulu daripada yang tidak berjumpa ramadhan walau amalannya lebih banyak, sebagaimana kisah dari sahabat Thalhah.

“Bulan ramadhan adalah musim kebaikan yang sangat terbatas (karena hanya 30 hari saja), oleh karena itu mari kita gunakn wktu yang trbatas ini sepenuhnya utk melakukan ketaatan kepada Allah, jauhilah maksiat karena maksiat dapat mematikan hati, dan jika hati telah mati mati maka tidak akan ada lagi kebaikan yag akan masuk ke dalamnya” Tutur Syaikh Ahmad.

Syaikh juga mengingatkan jamaah bahwa ramadhan adalah bulan alquran, bulan sedekah, bulan qiymul lail dan bulan mustajabnya kita utk brdoa. Maka kita dianjurkan untuk memanfaatkan kebaikan-kebaikan yg terbatas ini semata-mta utk mngharapkan keridhoan-Nya.

(Rep: Zulhardi, Belilas)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*