Ramadhan Bermakna di Kota Banten Bersama Syeikh Imad Ahmad Muqad dari Palestina

DSC_0730

Banten, Syamorganizer.com – Ramadhan Bermakna Bersama Imam Palestina merupakan program yang diselenggarakan oleh Syam Organizer pada Ramadhan 1437 H. Bentuk dari kegiatan ini adalah safari ramadhan bersama imam Palestina di 64 kota di Indonesia. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan tahun ini merupakan tahun kedua. Empat imam dihadirkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Safari Ramadhan ini dimulai sejak hari pertama Ramadhan hingga penyelenggaraan shalat Idul Fitri.

Di Banten kegiatan Ramadhan Bermakna Bersama Imam Palestina dikonsentrasikan di kota Cilegon, dengan empat tempat penyelenggaraan dan empat bentuk acara yang berbeda. Acara safari ramadhan di kota Cilegon diawali pada hari jum’at 01 juli 2016 di tiga empat, yaitu Shalat Jum’at di Masjid Al Ukhuwwah PT. Krakatau Posco, kemudian Buka Bersama di Masjid Al Muhajirin perumahan Taman Krakatau, dilanjutkan Shalat Tarawih di Masjid As Syuhada Perumahan Bumi Baja Sejahtera (BBS3). Sedangkan acara keempat atau terakhir untuk Banten dilaksanakan pada hari sabtu 02 Juli 2016 yaitu Shalat subuh dan kuliah subuh di masjid Hidayatullah perumahan Bumi Panggung Indah (BPI) Panggung Rawi.

Penyelenggaran safari ramadhan di Cilegon Syam Organizer bersama Mahasiswa Pecinta Islam Banten (MPI) mendatangkan Syeikh Imad Ahmad Muqod dari Gaza Palestina, beliau adalah seorang doktor di bidang fikih, dan sedang menyelesaikan desertasi untuk S3-nya di Universitas Islam Tunisia. Dalam paparannya di hadapan ratusan jama’ah Syeikh Imad Ahmad Muqod selalu mengingatkan tentang pentingnya ukhuwah. Beliau datang ke Indonesia tidak lain karena ukhuwwah sesama ummat Islam. Beliau juga menjelaskan tentang kemuliaan masjid Al Aqsha yang diberkahi, sebagaimana Allah menyebutkan Al Aqsha dalam kalam-Nya di surat Al Isra’ayat 17. Syeikh juga menceritakan sejarah Al Aqsha sejak jaman Rasulullah, hingga nasibnya saat ini yang dikuasai oleh zionis Israel. Syeikh mengingatkan jika persoalan Palestina, persoalan masjid Al Aqsha adalah persoalan ummat islam di seluruh dunia, karena Al Aqsha milik ummat Islam. Di ujung paparannya syaikh mengajak seluruh jama’ah yang hadir untuk ikut berjuang secara ikhlas untuk pembebasan Al Aqsha dan Palestina dengan segala kemampuan. Syeikh juga mengajak jama’ah mengampanyekan kepada sanak saudara, handai taulan dan masyarakat pada umumnya untuk mencintai Al Aqsha dan mendukung pembeebasan Al Aqsha.

Acara safari Ramadhan tersebut diakhiri dengan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada muslim Palestina yang membutuhkan melalui lembaga kemanusiaan Syam Organizer.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*