Ratusan Jamaah dan Puluhan Ormas dan Lembaga Islam di Aceh Tamiang Dukung Safari Ramadhan bersama Imam Palestina

AsyEYUYrJbtjQEwC8phqp3wB-jpUfUJM1wgVgXRy9yAP

Kuala simpang, Syamorganizer.com – Ratusan bahkan ribuan jamaah memenuhi masjid Thursina Bukit Rata Aceh Tamiang pada Jum’at (19/6). Masjid tersebut menjadi salah satu tempat tujuan Safari Ramadhan Syaikh Ahmad Syarif dari palestina yang didatangkan oleh Syam Organizer. Ahmad Syarif adalah asli keturunan Palestina dan menempuh pendidikan di Madinah. Sesampainya beliau ke tanah Aceh khususnya Aceh Tamiang, beliau diminta untuk menjadi imam shalat isya dan tarawih beserta mengisi ceramah.

Dalam ceramahnya, Syaikh Ahmad Syarif berpesan kepada masyarakat Aceh dan kaum muslimin seluruhnya untuk senantiasa saling tolong menolong sesama kaum muslimin karena muslim yang satu dengan muslim yang lain ibarat satu tubuh. Demikian halnya muslim Indonesia dengan muslim Palestina. Semua adalah bagian dari tubuh yang satu. Kalau saat ini kaum muslimin di Palestina sedang mendapatkan ujian berupa penindasan oleh Israel, maka sesungguhnya derita mereka pada hakikatnya adalah derita kaum muslimin di Indonesia juga.

Menurut pantauan reporter syamorganizer, masyarakat Aceh khususnya Aceh Tamiang sangat bersemangat dalam menyambut kedatangan Syaikh Pelestina tersebut. Mereka sangat bergembira bisa bertemu langsung dengannya, mendengar tausiyahnya bahkan berfoto bersamanya dan berjabat tangan.An8F4PYWJ2eOfkLphaDFij9WTw8B6bcPiQ2ZFs7QIBm8

Dukungan terhadap kegiatan Safari Ramadhan Bersama Imam Palestina itu datang dari berbagai lembaga dan unit kegiatan masjid, antara lain One Ummah Solidarity, FKAM, BKM Thursina, Yayasan Pesantren Darul Mukhlisin, Yayasan Pesantren al Hidayah, IKRAM (Ikatan Remaja Masjid Aceh Tamiang), HIGMAT ( Himpunan Grup Marhaban Aceh Tamiang), dan HAMUK ( Himpunan Anak Muda Kampung Bukit Rata).

“Kami atas nama maysarakat Bukit Rata Aceh Tamiang menyambut baik atas kehadiran Syaikh Ahmad Syarif dari Palestina, apalagi ini merupakan bulan yang mulia momentum untuk saling berbagi dan saling menasehati sesama, saling berbagi pengalaman dan menceritkan kepada kami kondisi kaum muslimin palestina”, demikian tutur Salah Rizal, pemuda Bukit Rata.

Sementara itu Ketua Harian Syam Organizer wilayah Aceh Tamiang mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari program Syam Organizer dalam rangka membantu kaum muslimin di bumi Syam khususnya Palestina dan Suriah. Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturrahmi dan sosialisasi Syam Organizer sebagai sebuah lembaga kemanusian peduli ummat. (Rep.: Faisal/Aceh Tamiang)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*