Ratusan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Syam Organizer di Masjid Ahmad Yani Malang

jatim

MALANG, syamorganizer.com – Syam Organizer bekerja sama dengan Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) dan takmir Masjid Ahmad Yani menggelar tabligh akbar “Membantu Negeri Syam di Musim Dingin”. Acara yang digelar pada Ahad (4/12/2016) ini dihadiri sekitar 200 jamaah yang terdiri dari masyarakat umum serta mahasiswa.

Saiful Haq, salah satu relawan yang pernah menginjakkan kakinya di Negeri Syam menjadi pembicara pertama dalam kesempatan itu. Pada awal tausiah, Saiful Haq menjelaskan betapa penting dan utamanya bumi Syam. Namun, beliau menegaskan bukan berarti bumi Syam yang membutuhkan bantuan kita, akan tetapi justru sebaliknya. “Karena bumi Syam adalah bumi yang diberkahi, sehingga sudah selayaknya kaum muslimin memperhatikannya”. Ungkapnya.

Beliau juga mengungkapkan keadaan umat Islam di Syam yang tengah menghadapi ujian berat berupa datangnya musim dingin. Selain itu masih saja terjadi pembumihangusan kota-kota yang dihuni umat Islam di Suriah. Salah satunya di kota Aleppo yang sekarang menjadi hancur lebur. “Banyak sekali korban dari Saudara kita dimana mereka terdiri dari anak-anak, wanita dan orang tua”. Tambahnya.

Sesi berikutnya, Ustadz Musthofa Nahrawardaya berbicara sebagai pembicara kedua. Beliau menjelaskan dengan paparan data serta hakekat konflik yang terjadi di  Negeri Syam. Belaiu menegaskan, konflik di timur tengah khususnya Suriah adalah konflik internasional yang akan menghancurkan islam dunia.

(Rep. Anang/ Ed. M. Irfan)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*