Ratusan Muslimah Hadiri Kajian SaveTheChildrenOfSyria di TSabat Langkat

IMG-20141128-WA0012

Medan – Syamorganizer.com – Ratusan muslimah Tsabat Langkat memenuhi Gedung Serba Guna TSabat pada Jum’at, (28/11/2014). Mereka hadir untuk mengikuti kajian akbar #SaveTheChildrenOfSyiria yang diselenggarakan oleh Syam Organizer dengan pembicara Ust. Dede Nurjannata dari Aceh. Selain sebagai relawan Care About Syam yang pernah menjadi relawan untuk Suriah, beliau juga seorang dosen dan aktivis dakwah.

Kajian Akbar khusus Ummahat tersebut baru pertama kalinya diadakan di Kabupaten Langkat, Sehingga banyak dari Ibu-ibu (ummahat) sangat antusias menghadiri acara Kajian Akbar tersebut.

Pada kesempatan tersebut Ust. Dede menceritakan kondisi terakhir kaum muslimin khususnya anak-anak di Suriah.

“Kondisi anak-anak kaum muslimin di Suriah sangat memprihatinkan, banyak dari mereka yang tidak lagi memiliki orang tua, tidak memiliki tempat tinggal dan tidak sedikit yang kehilangan anggota tubuhnya seperti kaki, tangan, mata. Itu semua disebabkan oleh kekejaman rezim Bashar asad”, jelas ust. Dede. Beliau juga menceritakan ketika beliau menjadi relawan kemanusiaan untuk Suriah banyak menemukan anak-anak Suriah yang hidup di tenda-tenda pengungsi yang sudah tidak layak pakai, bahkan ada juga yang tinggal di dalam gua. Kondisi kaum muslimin dan anak-anak di Suriah serba kekurangan, tidak ada makanan, tidak ada air dan tidak ada listrik sebagai penerang, sehingga tidak sedikit anak-anak kaum muslimin di Suriah yang meninggal karena kelaparan dan kedinginan.

Kemudian Ust. Dede juga menayangkan video dan foto-foto kondisi anak-anak Suriah, pada sesi ini banyak dari Ibu-Ibu (Ummahat) yang terharu bahkan tidak sedikit yang sempat meneteskan air mata, mereka sangat terharu menyaksikan tayangan tersebut.

Pada akhir acara diadakan penggalangan dana untuk membantu anak-anak Suriah di Musim dingin yang tidak lama lagi akan tiba.[Abdurrahman/mdn]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*